Home / Liga Spanyol / Atletico Madrid Telan Kekalahan Perdana Di La Liga Musim Ini

Atletico Madrid Telan Kekalahan Perdana Di La Liga Musim Ini

Atletico MadridAtletico Madrid akhirnya menelan kekalahan perdana mereka di La Liga musim ini. Bertandang ke Espanyol, Los Colchoneros dipermalukan dengan skor tipis 0 – 1 setelah bobol oleh gol dari Sergio Garcia di menit-menit akhir.

Bertandang ke RCDE Stadium, Sabtu (23 Desember 2017) dinihari WIB, Los Rojibalncos dibuat frustrasi oleh pertahanan tuan rumah. Meski menguasai bola dengan persentase hingga 55%, anak asuhan Diego Simeone ini cuma berhasil mencatatkan satu tembakan tepat target dari sembilan percobaan.

Sementara Los Blanquiblaus tampil lebih efisien dengan serangan-serangan cepatnya. Dari tujuh percobaan yang mereka lepaskan, empat di antaranya mengarah ke gawang Atletico Madrid. Satu-satunya ancaman yang dicatatkan Atletico didapatkan lewat Kevin Gameiro pada menit ke-76. Tembakannya meluncur ke arah kiper Espanyol Pau Lopez.

Sementara Espanyol sudah menebar ancaman sejak menit ke-19, kala Leo Baptistao tinggal berhadapan dengan Jan Oblak. Namun tendangannya masih jauh melambung dari gawang. Gol baru tercipta di menit ke-88. Melalui serangan balik, Sergio Garcia menuntaskan umpan silang dari Esteban Granero dengan sepakan ke arah pojok kanan bawah gawang Atletico.

Untuk Atletico Madrid, ini merupakan kekalahan pertama mereka di La Liga musim ini setelah 17 pekan. Antoine Griezmann dan kawan-kawan itu masih ada di posisi dua dengan nilai 36 dari 17 laga, berpotensi dilewati Valencia yang tertinggal dua poin dengan baru bermain 16 kali. Sementara Espanyol naik ke posisi 14 dengan 20 angka.

Barcelona pun menjadi satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan di La Liga musim ini. Los Cules punya kesempatan menjauh dari Atletico Madrid andai menang atas Real Madrid pada laga El Clasico, Sabtu (23 Desember 2017).

Hasil pekan ke-17 La Liga hingga Jumat (22/12/2017):
Getafe 2-0 Las Palmas (Juan Cala 6′, Amath Ndiaye 15′)
Real Sociedad 3-1 Sevilla (Inigo Martinez 17′, Igor Zubeldia 76′, Carlos Vela 90′; Wissam Ben Yedder 44′)
Eibar 4-1 Girona (Takashi Inui 1′, 54′, Charles 10′, Joan Jordan 90′; Timor 26′)
Deportivo Alaves 1-0 Malaga (Munir El Haddadi 60′)
Real Betis 0-2 Athletic Bilbao (Raul Garcia pen-36′, Zouhair Feddal og-85′)
Espanyol 1-0 Atletico Madrid (Sergio Garcia 88′)

About Ghassan Lucy

Check Also

Coutinho Akui Barcelona Sedang tidak Bagus di Liga

Coutinho Akui Barcelona Sedang tidak Bagus di Liga

Gelandang Tim Nasional Brazil, Philippe Coutinho tentu saja kecewa dengan fakta bahwa Barcelona tak pernah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *