Home / Liga Champions / Atletico VS Leicester:1-0, Craig Shakespeare Tak Begitu Kecewa

Atletico VS Leicester:1-0, Craig Shakespeare Tak Begitu Kecewa

craig shakespeare - atletico madrid vs leicester city

Leicester City dikalahkan dengan skor tipis 0-1 dalam kunjungannya ke Atletico Madrid. Walaupun tak berhasil menciptakan gol tandang, The Foxes mengaku tidak begitu kecewa melihat torehan itu.

Leicester menelan kekalahan 0-1 kontra Atletico di leg I perempatfinal Liga Champions, Kamis (13/4/2017) subuh tadi. Gol tunggal penentu kemenangan tim tuan rumah itu berhasil dicipakan oleh Antoine Griezmann melalui kans penalti.

Dalam proses laganya, Leicester sendiri menerapkan permainan bertahan. Bahkan, pemain-pemain mereka cenderung bergerak di kotak penalti serta amat jarang mengancam lawan. Parahnya, mereka malah tidak mencatatkan satu pun tembakan on target di sepanjang pertandingan.

Melihat seberapa dominannya Atletico dalam laga ini, pelatih Leicester Craig Shakespeare pun tidak begitu menyesali hasill buruk timnya.

“Saya kira skor 1-0, kami bakal menerima hal itu sebelum laga. Kami ke sini untuk memperoleh gol tandang, namun Anda dapat melihatnya sendiri seberapa kuatnya mereka. Kami masih memiliki kans,” ungkap Shakespeare di salah satu media.

Shakespeare rupanya sedikit kecewa terkait keputusan wasit Jonas Eriksson yang menghadiahkan penalti untuk pihak Atletico. Pasalnya, ia menilai kalau pelanggaran Marc Albrighton ke Griezmann terjadi di luar area terlarang.

“Saya kira itu merupakan keputasan yang mengecewakan, sebuah momen penentu. Wasit mesti menentukan keputusan yang tepat. Anda tidka bisa menerka-nerka,” ujar Shakespeare.

“Itu memang tembakan bebas, namun di luar kotak penalti. Wasit-wasit memiliki tugas yang rumit, namun Anda mau sejumlah keputusan penentu itu tepat,” imbuhnya.

Leicester nantinya bakal bergiliran menyambut Atletico dalam leg II di minggu depan. Mereka pun wajib menang paling tidak dengan keunggulan 2 gol di King Power Stadium guna memastikan tiket ke putaran selanjutnya.

“Tanggapannya yakni kami berada di permainan, baik dari segi mental ataupun fisik, dan telah bekerja dengan oke. Kami menyadari seperti apa kami di King Power serta mengatahui apa yang mesti kami lakukan,” tutup Shakespeare menambahkan.

About abdi

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *