Home / Liga Italy / Aturan FFP Jadi Alasan Mancini Sepakat Jual Shaqiri Dan Kovacic

Aturan FFP Jadi Alasan Mancini Sepakat Jual Shaqiri Dan Kovacic

Setelah secara resmi menjual Xherdan Shaqiri ke Stoke City pada bursa transfer musim panas kali ini, muncul sebuah kabar yang menyebutkan jika sebentar lagi klub berjuluk Nerazzurri tersebut akan segera melepas Mateo Kovacic ke Real Madrid.

Terkait hal itu, Roberto Mancini selaku pelatih dari Inter pun angkat bicara. Menurut penjelasan dari pihak klub, Inter terpaksa harus menjual kedua pemain mudanya tersebut dengan alasan bahwa mereka harus mengikuti aturan Financial Fair Play atau yang biasa disebut FFP.

Meski sejatinya tidak ingin melakukan hal itu, namun Mancini menjelaskan jika klubnya harus melakukan penjualan kedua pemain tersebut dikarenakan pihak klub tidak ingin melanggar aturan FFP yang sudah tertera.

“Apa yang bisa kita lakukan? itu aturan yang harus kita hormati. Ada FFP dan saya tidak berpikir ingin melakukannya tapi sayangnya kami harus mengikuti aturan UEFA,” dalih Mancini dilansir dari Sport Mediaset.

Lebih lanjut, Roberto Mancini juga mengaku jika ia dan seluruh direksi Inter Milan telah mengalami kekecewaan karena klubnya harus kehilangan dua pemain seperti Shaqiri dan Kovacic yang merupakan dua pemain muda berbakat.

“Kami semua kecewa, dari presiden, saya, direksi dan rekan satu timnya,” lanjutnya.

Roberto Mancini juga melanjutkan pembicaraan dengan menyebutkan jika klubnya akan mengambil para pemain yang sesuai dengan karakter Inter Milan selepas kepergian dari Xherdan Shaqiri dan Mateo Kovacic.

“Baik Kovacic dan Shaqiri meninggalkan untuk alasan yang sama. Tapi kita akan melakukan hal-hal lainnya. Kami berharap untuk mengambil pemain yang sesuai dengan kondisi kita,” tutup eks pelatih Manchester City tersebut.

About bagio

Check Also

napoli v lazio

Napoli Makin Berhasrat Mengejar AS Roma

Napoli berhasil mejaga jaraknya dalam peringkat 3 besar klasemen Serie A usai membukukan kemenangan kontra …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *