Home / Bundes Liga / Aubameyang Sedang Merayap Menuju Arsenal

Aubameyang Sedang Merayap Menuju Arsenal

pierre emerick aubameyang, Arsenal, Borussia Dortmund
Pierre Emerick Aubameyang akan menuju Arsenal

Menurut sebuah kabar dari Daily Mirror, Pierre-Emerick Aubameyang sedang merayap mendekati kepindahannya menuju Arsenal, pasalnya Ia diketahui telah menyetujui persyaratan kontrak dengan klub Liga Primer tersebut. Meskipun demkian The Gunners sekarang perlu membicarakannya dengan Borussia Dortmund tentang biaya untuk memboyong striker asal Gabon itu

Aubameyang memang telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penembak jitu di Eropa yang paling produktif, dimana ia terlihat sangat konsisten selama beberapa musim terakhir. Dimusim ini juga, pemain tersebut telah menyumbangkan 21 gol dan 3 assist dalam 23 penampilan di semua kompetisi.

Meskipun demikian, kemungkinan besar ia tak akan memenangkan Golden Boot untuk musim kedua secara berturut-turut di Bundesliga, hal ini dikarenakan masa depannya telah menjadi bahan spekulasi yang berkepanjangan. Apalagi belakangan ini pemain yang berusia 28 tahun itu sempat menjadi terperosok dalam kontroversi yang mengkhawatirkan di musim ini, dimana klubnya telah menangguhkannya untuk bermain dilapangan sebanyak tiga kali dalam dua belas bulan terakhir karena masalah kedisiplinan.

Hal tersebut membuat keharmonisan dirinya dan klub menjadi buram yang membuat sang pemain, telah mengajukan permintaan transfer. Tidak ada kelangkaan minat padanya, dan Arsenal merupakan salah satu klub yang tertarik untuk menandatangani kontrak dengan pemain internasional Gabon sebelum bursa transfer ditutup tutup bulan ini.

The Gunners sendiri sudah dipastikan akan kehilangan pemain andalannya yaitu Alexis Sanchez dalam di bulan ini juga, meskipun tujuan akhirnya masih belum pasti. Namun yang pasti, keberangkatan pemain asal Chile tersebut akan meninggalkan lubang besar bagi Arsenal, dimana saat ini mereka masih kekurangan gol. Pemain yang mereka rekrut dimusim panas lalu yaitu Alexandre Lacazette, masih berjuang untuk menjaga konsistensi.

Dengan demikian, penambahan Aubameyang, tidak hanya memecahkan masalah skor yang konsisten sejauh ini, namun juga menambahkan dimensi lain ke permainan Arsenal melalui kecepatan para pemainnya. Kemampuannya untuk bermain di belakang striker atau di area yang luas juga berarti bahwa serangan tiga cabang yang melibatkan Aubameyang, Lacazette dan Mesut Ozil dapat diciptakan oleh Arsene Wenger.

Dan sepertinya tindakkan indisipriner dari sang pemain, nampaknya tidak menjadi masalah bagi Arsenal, Dan, The Gunners telah mengambil langkah besar untuk mengamankan layanan Aubameyang, setelah menyetujui persyaratan pribadi dengannya.

Dortmund dikabarkan juga siap untuk melepaskan pemain yang telah mencetak 141 gol dari 212 pertandingan disemua kompetisi yang melibatkannya. Namun diketahui, mereka juga berminat degnan pemain Arsenal yaitu Olivier Giroud, dimana kemungkinan terjadi ajang tukar tambah pemainnya akan terwujud dalam waktu dekat.

About Janitra Prasanti

Check Also

Mohamed Salah Kaget Ada Banyak Fans Yang Mendatangi Rumahnya

Mohamed Salah Kaget Ada Banyak Fans Yang Mendatangi Rumahnya

Kegagalan membawa Timnas Mesir melangkah jauh di ajang Piala dunia 2018 kemarin tak lantas membuat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *