Home / Bundes Liga / Aubameyang Yang Kian Bersinar

Aubameyang Yang Kian Bersinar

Penyerang Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang, belum berhenti memberi kontribusi gol untuk tim arahan Thomas Tuchel. Berkat gelontoran golnya, saat ini dia masuk dalam penyerang paling tajam di lima liga papan atas Eropa.

Aubameyang kembali memperlihatkan performa gemilang saat Dortmund membungkam VfB Stuttgart dengan skor telak 4-1. Pada gim yang berlangsung di Signal Iduna Park, Minggu (29/11), ia mampu mempersembahkan dua gol sedangkan dan dua lain dibuat Gonzalo Castro dan bunuh diri Georg Neidermeier.

Berkat tambahan gol tersebut, Aubameyang kini total mendulang 25 gol dalam 22 pertandingan resmi bersama Die Borussen. Opta mencatat jika catatan itu merupakan yang paling banyak dari sederet penyerang Eropa.

Yang mendekati torehannya saat ini adalah sang rival dari Bayern Munich Robert Lewandowski dan Thomas Muller dengan catatan 20 gol. Kemudian dua bomber La Liga, Luis Suarez (18 gol) dan Aritz Aduriz (17 gol), berturut-turut ada di belakangnya.

Untuk Aubameyang, torehan golnya musim ini sangat fantastis. Dalam 14 laga Bundesliga, hanya sekali dia tak bikin gol maupun assist.

About charlie

Check Also

Julian Weigl, Mainz 05. Borussia Dortmund, Peter Stoger

Peter Stoger Buat Julian Weigl Menjadi Mesin Gol

Setelah mengambil alih Borussia Dortmund hanya dua hari sebelumnya, Peter Stoger mampu membuat dampak langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *