Home / Hot Gosip / Barca Resmi Angkut Coutinho dari Liverpool

Barca Resmi Angkut Coutinho dari Liverpool

Spekulasi masa depan depan gelandang terbaik Liverpool, Philippe Coutinho akhirnya menemui titik terang. Dimana Barcelona sebagai klub peminat paling serius akhirnya mendapatkan tanda tangan pemain kelahiran Brasil tersebut.

Sampai dibursa transfer musim dingin 2018 ini, baik Barca dan Liverpool sama-sama sudah sepakat perihal transfer Coutinho. Setelah melewati beragam isu dan spekulasi, Coutinho resmi diumumkan sebagai pemain baru Barcelona pada Minggu, 7 Januari 2018 waktu Spanyol.

Coutinho menjadi pemain yang begitu diharap-harapkan, hasilnya bintang Brasil itu diikat dengan kontrak lima setengah musim dengan opsi perpanjangan kontrak jangka panjang andai Coutinho bisa memberikan dampak positif pada laju Barca di liga domestik maupun Eropa.

Keberhasilan ini pun sangat disayangkan, nyatanya pihak Barca tak mau memberikan pernyataan resmi perihal besaran transfer Coutinho dari Liverpool. Namun ada kabar orang dalam menyebut jika Barca harus menggelontorkan dana sebesar 142 juta pounds untuk menuntaskan proses transfer ini.

Merasa sudah sangat cocok dengan Coutinho, lantas Barca mengikat sang pemain dengan klausul pelepasan sebesar 400 juta euro. Adapun Coutinho bisa langsung melakukan aktifitas latihan seperti biasa pada hari Jumat mendatang.

Dijadwalkan pada hari itu Lionel Messi dan kawan-kawan akan bermain di ajang Copa del Rey melawan Celta Vigo. Dan yang paling disayangkan disini adalah momen dimana Coutinho tidak akan bisa membantu Barca di babak 16 besar Liga Champions kontra Chelsea pada bulan Februari 2018 mendatang karena Coutinho sudah terdaftar sebagai pemain Liverpool yang secara kebetulan juga sudah masuk ke babak 16 besar.

About Intan Adistia

Check Also

Barcelona

Unggul Jauh Dari Tim-tim Rival, Barca Tak Ingin Jumawa

Barcelona seperti tidak terkejar dalam persaingan gelar La Liga musim ini. Tapi musim baru separuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *