Home / Liga Spanyol / Barca Tiga Kali Hadapi Espanyol Dalam Waktu 19 Hari

Barca Tiga Kali Hadapi Espanyol Dalam Waktu 19 Hari

BarcaDalam waktu yang relatif singkat, 19 hari, sudah ada tiga pertandingan derby yang harus dijalani oleh Barcelona. Berikut rinciannya.

Barca akan terlibat dalam Derbi Barceloni kontra Espanyol di Cornellà de Llobregat, Rabu (17 Januari 2018) waktu setempat alias Kamis (18 Januari 2018) dinihari WIB, dalam partai putaran pertama babak 8 besar Copa del Rey.

Di La Liga, Espanyol saat ini memang hanya berjarak delapan angka dari zona merah. Tapi Entrenador Barcelona Ernesto Valverde, yang juga sempat menangani Espanyol beberapa tahun silam, tidak ingin memandang sebelah mata.

Hal ini boleh jadi tidak lepas dari fakta bahwa Los ?Periquitos juga pernah mengejutkan tim posisi kedua La Liga, Atletico Madrid, ketika datang mengunjungi Estadio Cornellà de Llobregat menjelang Natal lalu. Saat itu Espanyol menang tipis 1 Р0.

“Saya melihat Espanyol sedang dalam performa bagus dan statistik mereka menegaskan hal itu pada sejumlah hasil yang mereka dapatkan di La Liga, serta kebangkitan mereka di babak sebelumnya Copa del Rey lawan Levante. Mereka juga pasti ingin memaksimalkan keuntungan main di kandang sendiri,” kata Valverde seperti yang dilansir dari situs resmi Barcelona.

Pada pekan depan, pada tanggal 25 Januari 2018, Los Cules akan kembali menghadapi Los ?Periquitos dalam partai putaran kedua perempatfinal Copa del Rey di Camp Nou.

Setelah dua pertandingan tersebut, Derbi Barceloni kembali diselenggarakan dalam waktu dekat ketika Espanyol kembali menjamu Barcelona dalam pertandingan jornada 22 La Liga pada tanggal 4 Februari 2018 mendatang. Ada tiga derby Barcelona dalam 19 hari.

“Setelah tiga pertandingan Derbi Barceloni tersebut, dua tim Catalan tersebut akan terlibat dalam pertandingan lain pada tanggal 7 Maret 2018 mendatang di ajang Supercopa de Catalonia,” demikian tulis Marca.com.

About Ghassan Lucy

Check Also

Tottenham Hotspur - Mauricio Pochettino

Pochettino Disarankan Tak Buru-Buru Terima Tawaran Madrid

Kekosongan kursi manajer di Real Madrid membuat pelatih asal Argentina, mauricio Pochettino dipercaya akan meninggalkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *