Home / Liga Spanyol / Barcelona Diimbangi Sociedad, Enrique Akui Laga Terburuk Di Eranya

Barcelona Diimbangi Sociedad, Enrique Akui Laga Terburuk Di Eranya

Real Sociedad vs Barcelona - La Liga

Sepak.com – Barcelona terbilang beruntung karena dapat mencatatkan 1 poin kala berhadapan dengan Real Sociedad. Pasalnya, jika dilihat dari detail pertandingan Barca kalah dalam semua hal dari lawannya.

Ini merupakan yang dua kali secara beruntun di La Liga, Barcelona ditahan imbang oleh lawannya. Melakoni laga di Anoeta Stadium, Senin (28/1/2016), Barca diungguli duluan lewat gol Da Silva di menit ke-52. Lionel Messi kemudian berhasil mengejar ketertinggalan mereka di 6 menit kemudian.

Tampil di venue yang tidak pernah mereka taklukkan di 7 tahun belakangan di turnamen liga, Barcelona bermain amat jelek. Lionel Messi dan rekan-rekannya kalah di penguasaan bola (47:52:), kalah di operan tepat sasaran (316:373), kalah di attempts (10:17) serta kalah juga di umpan yang diberikan dalam sepertiga area lawan (98:133).

Pertandingan ini pun terbilang kontroversial karena Sociedad sejatinya bisa menciptakan gol ke-2 di menit ke78. Tapi wasit mengklaim bahwa sudah terjadi offside, walaupun tayangan ulang memperlihatkan hal yang berbeda.

“Apa yang terjadi dengan Barcelona? Itu semua mengenai lawan kami. Mereka memberikan pressing untuk kami dengan 6 pemain serta sejumlah operan panjang kami tak berhasil. Kami bahkan tak mampu memenangi 5% pertarungan. Kalau Anda tak dapat memenangi pertarungan serta mengoptimalkan keuntungan maka tidak banyak yang dapat Anda lakukan,” ungkap Luis Enrique usai laga.

“Kami telah melakoni laga terburuk di era kami,” sambung Enrique kepada salah satu media asing.

Usai 13 minggu dilewati, Barcelona sekarang ini telah terpaut 5 poin dari Real Madrid yang berada di peringkat 1 klasemen. Seandainya mereka kalah di El Clasico yang berlangsung di Camp NOu minggu depan bakal membuat jarak mereka kian melebar jadi 8 poin.

About armand

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *