Home / Liga Spanyol / Barcelona Resmi Umumkan Renovasi Camp Nou

Barcelona Resmi Umumkan Renovasi Camp Nou

9CATALAN – Sang pemuncak klasemen sementara La Liga Spanyol itu resmi mengkonfirmasikan bahwa Pihak klub akan melakukan renovasi terhadap Camp Nou Stadium yang rencana nya bakal dimulai 2017 hingga 2021 mendatang.

Barcelona adalah salah satu klub berprestasi di Dunia, dan atas prestasi mereka itu, tentu mereka tergolong klub berpenghasilan besar, entah itu datang dari gelar yang mereka raih atau penjualan pemain, juga Sponsorship. Nah, untuk memanfaatkan dana tersebut, para petinggi barca sempat mengadakan pertemuan dan hasilnya, pihak klub memutuskan untuk melakukan renovasi terhadap stadion kebanggaan mereka saat ini yaiut Camp Nou Stadium.

Los Blaugrana berniat untuk merenovasi Camp Nou menjadi stadion yang lebih up to date soal tekhnologi dan rencana nya akan diperluas lagi, bahkan tribun nya nanti bakal mampu menampung hingga 105.000 penonton. Pihak Barcelona juga sudah memprediksi dana yang akan dihabiskan dalam renovasi Stadion tersebut, yang diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar 600 juta euro atau dalam rupiah berarti sebesar 9,8 triliun rupiah.

Sebelumnya, Sandro Rosell selaku presiden barcelona sempat menuturkan bahwa klub akan membangun sebuah stadion baru yang rencana nya akan dibangun di kawasan Avenida Diagonal. Namun, setelah hasil rapat yang disertai oleh para petinggi klub, pada 20 januari lalu, akhirnya pihak Barca lebih memilih untuk merenovasi stadion yang mereka huni saat ini yaitu Camp Nou Stadium.

“Pilihan untuk membangun sebuah stadion yang baru sudah ditolak dikarenakan biaya yang tentunya akan membani klub dan juga resiko hutang yang akan ditanggung oleh direski pada masa mendatang” Ungkap Rosell.

Barcelona memutuskan untuk memulai renovasi ini mulai tahun 2017 hingga tahun 2021 mendatang, yang mana stadion tersebut nantinya tidak akan menguras dana aset klub.

About chibie oye

Check Also

Llorente Sebut Pogba Akan Jadi Rekrutan Besar bagi Barca

Llorente Sebut Pogba Akan Jadi Rekrutan Besar bagi Barca

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, ikut berkomentar terkait dengan isu kepindahan gelandang Timnas Prancis, Paul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *