Home / Prediksi / Barcelona Taklukkan Etihad Stadium

Barcelona Taklukkan Etihad Stadium

MANCHESTER – Manchester City harus menanggung malu di hadapan publiknya sendiri, usai Barcelona sukses menghujam gawang Joe Hart, lewat dua gol yang dicetak Lionel Messi dan Daniel Alvez, dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (19/2) dinihari tadi.

Dengan keunggulan gol tandang, skuad besutan Tata Martino kini telah menancapkan satu kaki menuju babak perempat final.

Saling tukar serangan mewarnai jalannya menit-menit awal pertandingan. City memperoleh peluang pertama di menit 18 lewat aksi Alvaro Negredo. Merangsek ke pertahanan Barca, mantan penyerang Sevilla itu melepaskan sepakan dari sudut sempit. Sayang sepakannya masih belum menemui sasaran.

Di menit 25, David Silva menebar ancaman dari eksekusi tendangan bebas. Eksekusi Silva menghadirkan kemelut dimuka gawang Barca, beruntung Victor Valdez membendung dan menghindari terjadi gol.

Tepat saat laga berjalan setengah jam, giliran Barcelona yang menebar teror ke lini pertahanan tuan rumah. Lionel Messi melakukan upaya sepakan dari luar kotak penalti, namun sepakannya masih melebar tipis dari mistar gawang.

Dua menit jelang turun minum, Alvaro Negredo kembali memperoleh peluang lewat tandukkannya memanfaatkan umpan silang Jesus Navas. Namun skor kacamata tak berubah hingga jeda.

Di paruh kedua, Manchester City harus menerima kenyataan pahit, usai Barcelona mendapat hadiah penalti di menit 54. Hadiah penalti diperoleh tim tamu setelah Martin Demichelis melakukan pelanggaran terhadap Lionel Messi. Pelanggaran itupun berbuah kartu merah untuk mantan pemain Malaga tersebut.

Lionel Messi yang maju sebagai algojo, tak menyianyiakan kesempatan untuk membawa Blaugrana unggul 1-0.

Unggul jumlah pemain, Barcelona memanfaatkan ketempangan skuad besutan Manuel Pallegrini. Namun anak asuhan Tata Martino baru mampu menggandakan keunggulan di menit-menit pertandingan. Berawal dari kombinasi umpan satu dua Daniel Alvez dan Neymar, nama terakhir kemudian mengirim umpan kepada Alvez yang langsung merangsek ke pertahanan City, sebelum akhirnya melepaskan sepakan mendatar yang menghujam gawang Hart.

Gol Alvez tersebut, sekaligus menjadi gol penutup laga kali ini. Dengan hasil ini, langkah The Citizens menuju perempa final kian sulit. Pasalnya City setidaknya harus menang dengan margin tiga gol pada leg kedua yang akan berlangsung di Camp Nou.

About chibie oye

Check Also

Jurgen Klopp: Liverpool Penyerangan Bagus, Pertahanan Perlu DIperbaiki

Liverpool bisa dibilang sebagai tim yang paling tangguh di Premier League tahun ini. Namun persoalan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *