Home / Liga Spanyol / ‘Barcelona Tampaknya Tak Diunggulkan Dalam El Clasico’

‘Barcelona Tampaknya Tak Diunggulkan Dalam El Clasico’

Barcelona vs Real Madrid - El Clasico - La Liga

Sepak.com – Walaupun menjadi tuan rumah, tampaknya Barcelona tak diunggulkan dalam El Clasico akhir minggu ini. Sebab, performa Barca yang kurang memuaskan belakangan ini menjadi alasannya.

Blaugrana sekarang tengah di kondisi yang tak begitu baik jelang perduelannya dengan Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). Lantaran Barca cuma mampu mencatatkan 2 kemenangan di 6 laga sebelumnya.

Berbeda dengan lawannya, pihak Madrid malah bermain mengesankan. Tim arahan Zinedine Zidane itu sampai saat ini masih tak terkalahkan di semua turnamen sejauh musim ini, termasuk memuncaki 5 laga sebelumnya.

Madrid sekarang ini berada di peringkat 1 klasemen setelah mencatatkan 33 poin, mendominasi 6 poin dari Barca. Sebuah kemenangan bakal semakin mengkokohnya tempatnya di persaingan titel pemuncak La Liga.

“Sedikit pun tak terlihat positif bagi Barcelona, mereka tak diunggulkan, dan saat ini Madrid telah mulai menang di Camp Nou,” ucap Bernd Schuster, yang sempat berkiprah di Barca serta Madrid di masa 80-an.

“Jika Madrid menang, jarak mereka bakal lebih panjang jadi 9 poin serta bakal membuat sebuah persoalan besar. Walaupun kita telah melihat bangkit-bangkitnya di sejumlah musim belakangan,” sambungnya, yang dikutip dari salah satu media asing.

Cederanya Andres Iniesta dispekulasi menjadi penyebab utama yang membuat performa Barca begitu merosot. Walau tak mengesampingkan andil Lionel Messi, Schuster percaya kalau comebacknya Iniesta bakal amat diperlukan Barca.

“Untuk Barcelona, saya kira barisan central mereka tak mempunyai pengganti Iniesta,” sambung pria Jerman ini.

“Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo bakal menjadi penentu lantaran mereka bakal menjalankan tugas mereka. Mereka bakal menciptakan banyak gol serta mereka bakal membuat ancaman. Namun yang amat krusial yakni, pulihnya Iniesta untuk Barcelona bakal amat krusial,” tandas Schuster.

About abdi

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *