Home / Liga Spanyol / Barcelona Targetkan Tahun 2021 Pimpin Dunia Sepakbola

Barcelona Targetkan Tahun 2021 Pimpin Dunia Sepakbola

Presiden klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengatakan jika tahun ini merupakan tahun yang bersejarah bagi klubnya. Bartomeu memasang target yang lebih tinggi untuk Los Azulgrana dalam beberapa tahun ke depan, yakni memimpin dunia persepakbolaan.

Barcelona merebut lima dari enam trofi yang seharusnya mereka raih pada tahun 2015. Blaugrana meraih predikat treble winners dengan menjuarai di La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions, lalu kemudian melengkapinya dengan gelar juara Piala Super Eropa serta Piala Dunia Antarklub.

Satu-satunya gelar yang gagal dimenangi Blaugrana adalah Piala Super Spanyol. Anak-anak asuh Luis Enrique tidak berhasil meraihnya karena dikalahkan oleh Athletic Bilbao.

Pencapaian Los Cules pada tahun ini hampir saja menyamai prestasi yang mereka torehkan pada tahun 2009. Saat itu, mereka berhasil menyapu bersih enam gelar sekaligus di bawah arahan Josep Guardiola.

“Ini merupakan tahun yang bersejarah bagi kami. Kami memenangi lima dari enam titel yang mungkin diraih. Ini adalah tim Barcelona yang dicintai dan dikagumi. Kami menjadi klub yang meraih internasional terbanyak di dunia” ujar Bartomeu.

Kejayaan Barcelona di Spanyol dan Eropa sepertinya masih akan berlanjut pada musim ini. Lionel Messi dan rekan-rekannya kini sedang memimpin klasemen sementara La Liga serta masih melaju di Copa del Rey dan Liga Champions.

“Kami belum puas dengan semua ini. Kami belum ingin berusaha meraih kemenangan sebanyak-banyak. Target kami pada tahun 2021 adalah Barcelona bisa menjadi klub yang memimpin dunia sepakbola”.

About armand

Check Also

Barcelona

Barca Wujudkan Impian Gadis Pengungsi Suriah

Impian seorang pengungsi Suriah, Nujeen Mustafa, untuk bertemu para pemain Barcelona yang menjadi idolanya terwujud. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *