Home / Liga Spanyol / Barcelona Tepiskan Rumor Dekati Pelatih Athletic Bilbao

Barcelona Tepiskan Rumor Dekati Pelatih Athletic Bilbao

Ernesto Valverde - Athletic bilbao

Sepak.com – Barcelona angkat bicara terkait rumor yang mengabarkan pihak mereka mengunjungi Athletic Bilbao guna berbicara bersama Ernesto Valverde. Blaugrana pun menipiskan ada pihaknya yang menghubungi Valverde.

Barca bakal memiliki pelatih baru di musim depan. Peracik taktik mereka saat ini, Luis Enrique, sudah menentukan untuk tidak memperbarui kontrak serta memilih untuk pergi dari klub.

Disebabkan hal inilah, Valverde pun digadang-gadang selaku salah satu calon pengganti Enrique dengan beberapa manajer lain seperti Mauricio Pochettino, Ronald Koeman, Joege Sampaoli, sampai Juan Carlos Unzue.

Di Jumat (24/3/2017), sejumlah media Spanyol gencar melaporkan kalau Barca telah mulai menghubungi Valverde. Tapi, hal itu malah dibantah keras oleh Barca.

“FC Barcelona membantah keras sudah berupaya untuk mendekati sang manajer Athletic Club Ernesto Valverde mengenai prospek peracik taktik di FC Barcelona sama halnya yang dilaporkan oleh Televisio de Catalunya,” ungkap Barca di situs klub.

Klub pun menepiskan isu kalau Sekretaris Teknis mereka, Robert Fernandez, sudah melakukan relasi apapun bersama Ernesto Valverde di beberapa waktu sebelumnya guna melakukan pembahasan hengkang ke Barcelona.

Sosok Valverde, yang menginjak 53 tahun, membesut Athletic lagi sedari 2013 usai sebelumnya sempat menangani klub itu di 2003 hingga 2005. Ia pun sempat membesut sejumlah klub seperti Espanyol, Olympiakos, Villarreal, serta Valencia.

Sepanjang kariernya bersama Athletic, pencapaian paling tinggi yang ditorehkan Valverde yakni sukses membawa timnya memuncaki Piala Super Spanyol di 2015 silam.

About armand

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *