Home / Liga Spanyol / Barcelona VS Moenchengladbach, Rekor Baru Barca Di Liga Champions

Barcelona VS Moenchengladbach, Rekor Baru Barca Di Liga Champions

Barcelona vs Borussia Moenchengladbach - UEFA Liga Champions

Sepak.com – Barcelona mengakhiri matchday terakhir Liga Champions dengan kemenangan telak kala berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach. Dalam perduelan itu, Barca pun berhasil membukukan rekor untuk total operan yang telah dilakukan.

Gol tunggal yang diciptakan Lionel Messi serta 3 gol yang diciptakan Arda Turan memastikan kemenangan superior untuk Barca dengan hasil akhir 4-0 ketika berduel kontra Monchengladbach di fase grup Liga Champions, Rabu (7/12/2016). Hasil inipun membuat posisi Barcelona semakin kokoh di peringkat 1 klasemen Grup C denga mencatatkan 14 poin, torehan dari 5 kemenangan serta 1 kekalahan.

Barcelona bahkan membukukan rekor anyar di Liga Champions pada pertandingan itu. Dalam perduelan yang digelar di Camp Nou itu, Barca mencatatkan 993 umpan. Total itu melewati rekor umpan terbanyak di satu pertandigan Liga Champions yakni sebanyak 971, yang juga dicatatkan oleh Barcelona disaat menghadapi Rubin Kazan di 2010 silam.

Di 993 operan yang dicatatkan ini, sekitar 93% yang berhasil on target (ataupun 923 operan). Seperti yang dilansir dari salah satu media.

Menariknya, ternyata Barca tak memperlihatkan penampilan terbaiknya di pertandingan itu. Sebab, Sergio Busquets tak ikut bermain, walaupun Andres Iniesta telah bermain lagi usai pulih dari cedera. Lantas, Iniesta pun mengisi barisan tengah barca dengan Denis Suarez.

Terkait rekor total umpan, Barca sejauh ini pun masih mencatatkan sejumlah rekor lain. Pada awal musim ini, Marc-Andre ter Stegen mampu mencatatkan umpan paling banyak yang diberikan pengawal gawang ketika ia berhasil menyelesaikan 51 dari 62 umpan yang dicatatkan ketika menghadapi Athletic Bilbao. Sedangkan disaat menghadapi Celtic di 2014 silam, Xavi mencatatkan 184 umpan.

“Barcelona amat Barcelona-esque. Kami begitu menghormati mereka dan bisa dibilang kami tak tampil dengan cukup keberanian,” ungkap peracik taktik Moenchengladbach, Andre Schubert, setelah laga.

About billy

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *