Home / Liga Champions / Barcelona VS Monchengladbach, Kans Messi Melewati Rekor Ronaldo

Barcelona VS Monchengladbach, Kans Messi Melewati Rekor Ronaldo

Rekor Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo - Barcelona VS Benfica

Sepak.com – Perduelan kontra Borussia Monchengladbach dalam matchday keenam memberikan kaos untuk Lionel Messi guna memecahkan rekor gol rivalitasnya, Cristiano Ronaldo, di fase grup.

Ronaldo sekarang ini memiliki status sebagai pemain tersubur dalam fase grup tepatnya dengan jumlah 11 gol yang tercipta. Torehan itu ia taklukkan di musim kemarin, memecahkan torehan Luiz Adriano yang musim sebelumnya mampu mencatatkan 9 gol di fase grup.

Lantas di musim ini, Messi telah sangat dekat dengan pencapaian Ronaldo itu. Lebih lagi, pemain depan Barcelona ini sejauh ini telah mencatatkan 9 gol di sepanjang penampilannya dalam putaran fase grup Liga Champions musim ini.

Dengan begitu, Messi pun memiliki sebuah kans untuk melewati pencapaian itu ketika Barca berduel dengan Gladbach di markas sendiri dalam matchday keenam, Rabu (7/12/2016). Peracik taktik Barca, Luis Enrique, telah memastikan kalau Messi bakal dioperasikan pada laga itu.

Messi cuma perlu 3 gol lagi untuk melewati pencapaian Ronaldo selaku pemain tersubur di fase grup. Ronaldo sendiri sekarang ini malah surut gol dalam fase grup, usai cuma menciptakan sebanyak 2 gol saja.

Tambahan gol di matchday sebelumnya pun bakal membuat rivalitas antara Messi dengan Ronaldo kian sengit untuk mencapai catatan 100 gol di Liga Champions. Sekarang ini, Ronaldo agak lebih unggul dengan mencatatkan 95 gol sedangkan Messi mencatatkan 92 gol.

Laga yang mempertemukan Barca dengan Gladbach itu sebenarnya sudah tidak menjadi penentu lagi. Sebab, Barca sekarang ini telah mengamakan tempat di putaran 16 besar dengan status pemuncak Grup C, sedangkan Gladbach merosot ke Liga Europa.

About abdi

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *