Home / Liga Champions / Barcelona VS PSG: 6-1, Barca Ukir Sejarah Baru Yang Mengesankan

Barcelona VS PSG: 6-1, Barca Ukir Sejarah Baru Yang Mengesankan

Barcelona vs Paris Saint-Germain - UEFA Liga Champions

Sepak.com – Barcelona membuktikan kualitasnya sebagai tim terbaik dunia lewat comeback yang luar biasa usai mengandaskan Paris Saint-Germain. Torehan cemerlang Barca ini dipercaya bakal menjadi sejarah mengagumkan.

Blaugrana awalnya kalah 0-4 di pertandingan leg I tepatnya yang berlangsung di markas PSG. Agar dapat melaju ke putaran perempatifnal, tim Catalan itu memiliki misi yang superior lantaran harus mencatatkan kemenangan dengan hasil akhir minimal 5-0.

Apalagi mengingat kalau sebelumnya belum ada tim di partai knockout Liga Champions yang bisa bangkit usai menderita kekalahan sebesar itu di leg I. Namun fakta berkata lain, keraguan itu pun dipatahkan kala Barca menaklukkan PSG dengan skor 6-1 di Camp Nou, Kamis (9/3/2017) subuh tadi.

Dalam laga ini, Barca sempat mendapat tekanan superior disaat Edinson Cavani berhasil melesakkan gol balasan buat PSG yang mengubah skor jadi 1-3 di tengah paruh kedua. Berselang 8 menit berakhir laga pun menjadi penentu kemenangan Barca setelah Neymar melesakkan 2 gol tambahan, yang ditutup dengan tendangan Sergi Roberto di akhir injury time.

Alhasil, Barca pun berhak melaju ke putaran selanjutnya. Tak hanya itu, mereka pun telah mengukir sejarah baru. Selaku Chairman Barca, Josep Maria Bartomeu, terlihat amat bahagia melihat torehan ini.

“Ini merupakan sebuah torehan paling bersejarah yang bakal diingat selamanya,” ucap Bartomeu setelah laga kepada salah satu media.

“Ini bakal memberikan kami energi yang lebih dalam Liga Champions.”

Berkat kemenangan ini, Barca sukses mengamankan tempat di putaran 8 besar untuk ke-10 kalinya secara beruntun. Messi dan rekan rekannya menyusul sejumlah rivalnya Real Madrid, Bayern Munich, serta Borussia Dortmund yang telah lebih dulu lolos.

About abdi

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *