Home / Liga Italy / Batasi Jumlah Pemain, FIGC Dapat Kecaman

Batasi Jumlah Pemain, FIGC Dapat Kecaman

Sebelumnya, pihak Federasi Sepakbola Italia melalui Carlo Tavecchio sempat mengumumkan bahwa kompetisi Serie-A akan mempunyai regulasi baru terhadap jumlah total pemain yang akan menempati sebuah tim. Nantinya, klub-klub Serie-A tersebut akan mengurangi jumlah total pemain yang mereka miliki.

Dengan hanya mempunyai jumlah total sebanyak 25 pemain, regulasi baru dari FIGC tersebut sempat menuai banyak tentangan. Banyak yang menilai nantinya sebuah klub akan semakin memperkecil jatah untuk para pemain muda yang akan mereka turut sertakan dalam kompetisi.

Akan tetapi, Tavecchio yang merupakan Presiden FIGC belum lama ini angkat bicara mengenai kebijakan baru yang telah dibuat oleh pihaknya tersebut. Dalam penjelasnnya, Tavecchio lebih memandang pembatasan pemain itu ia lakukan demi melindungi sebuah klub Serie-A dari segi finansial.

“Saya tidak berpikir itu (pembatasan pemain) sebuah masalah, sebenarnya kita sedang membantu klub dari sudut pandang keuangan,” beber Tavecchio.

Lebih lanjut, Carlo Tavecchio menjelaskan jika ia menganggap para pemain muda nantinya akan tetap bisa berkembang sesuai dengan aturan yang ada. Untuk itu lah ia berpikir pengurangan jumlah total pemain yang akan menjadi regulasi baru dalam kompetisi Serie-A tidak akan berpengaruh kepada para pemain muda untuk terus berkembang.

“Ruang untuk pemain muda? Mereka akan meningkat secara progresif sebagaimana tercantum dalam aturan,” lanjutnya.

About bagio

Check Also

napoli v lazio

Napoli Makin Berhasrat Mengejar AS Roma

Napoli berhasil mejaga jaraknya dalam peringkat 3 besar klasemen Serie A usai membukukan kemenangan kontra …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *