Home / Bundes Liga / Bayer Leverkusen Baru Saja Memecat Pelatihnya Si Roger Schmidt

Bayer Leverkusen Baru Saja Memecat Pelatihnya Si Roger Schmidt

Pelatih Bayer Leverkusen - Roger Schmidt

Sepak.com – Bayer Leverkusen tampaknya sudah tak bisa mengandalkan kinerja dari pelatihnya Roger Schmidt. Sebab, Leverkusen baru saja memberhentikan Schmidt menyusul hasil buruk yang belakangan ini diderita oleh mereka.

Leverkusen ‘cuma’ membukukan 9 kali kemenangan di 23 laga yang terlewati dalam Bundesliga musim ini dan telah menderita 11 kekalahan. Lebih lagi, mereka sekarang ini mersot ke peringkat 10 klasemen dengan mencatatkan 30 poin, terpaut 11 poin dari Hoffenheim yang menduduki peringkat 4 klasmeen maupun batas terakhir memasuki Liga Champions.

Persoalan ini jelas saja menjadi penurunan ekstrem mengingat Javier Hernandez dan rekan-rekannya sukses menduduki peringkat 3 klasemen akhir di musim kemarin.

Dalam turnamen Liga Champions, Leverkusen bahkan terancam tersingkirkan usai ditaklukkan Ateltico Madrid dengan skor 2-4 dalam markas sendiri tepatnya di leg I putaran 16 besar.

Usai kekalahan besar 2-6 ketika berhadapan dengan Borussia Dortmund, Sabtu (4/3/2017), Leverkusen membuat keputusan untuk memecat sang manajer Schmidt. Disamping itu, torehan buruk dari Dortmund ini adalah kekalahan ke-5 yang mereka peroleh di 7 laga belakangan di semua turnamen.

“Hal ini merupakan keputusan yang ditentukan oleh pihak pemegang saham atas pertimbangan klub serta manajemen keolahragaan. Pengumuman terkait sosok manajer baru yang dipercaya untuk mengemban tugas ini akan segera diumumkan,” bunyi pengumuman Leverkusen, yang dilansir dari salah satu media.

Disamping itu, pelatih Schmidt yang menginjak 49 tahun ini, telah membesut Leverkusen sedari 2014 lalu usai sebelumnya sempat melatih di Rb Salzburg. Di musim perdananya, ia sukses membawa Leverkusen menduduki peringkat 4 klasemen dan kemudian membawa timnya meningkat 1 posisi di musim 2015/2016 lalu.

About armand

Check Also

Pierre-Emerick Aubameyang - Borussia Dortmund

Gencar Dikritk, Pierre-Emerick Aubameyang Berikan Respon

Sepak.com – Pierre-Emerick Aubameyang tampaknya telah capek dengan cemooh yang ditujukan kepadanya akhir-akhir ini. Alhasil, torehan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *