Home / Bundes Liga / Bayern Akan Menjalani Pertandingan Lagi Tanpa Dua Kiper Andalannya

Bayern Akan Menjalani Pertandingan Lagi Tanpa Dua Kiper Andalannya

Sven Ulreich, Bayern Munich,Ulriech finger Injury
Sven Ulreich cedera jari

Bayern Munich akan kembali mengalami krisis penjaga gawang pasalnya pelatih cadangannya saat ini yaitu Sven Ulreich, telah mengalami cedera jari, yang berarti mereka mungkin harus berpaling ke kiper ketiga mereka sekaligus pelatih akademi, Tom Starke.

Memang seperti yang diketahui bahwa penjaga gawang nomer satu dari jawara Bundesliga lima kali secara beruntun tersebut yaitu Manuel Neuer, tak bisa membantu mereka lagi untuk mengamankan gawang mereka. Hal tersebut dikarenakan saat ini kiper internasional Jerman tersebut sedang menjalani masa pemulihan dari cedera kaki untuk kesekian kalinya.

Terakhir kali ia membela Bayern, saat menghadapi Mainz 05 pada tanggal 16 September dalam kompetisi Bundesliga, putaran keempat, diamana Ia mencatatkan clean sheet saat itu. Namun sejak saat itu hingga kini, ia melewatkan 20 pertandingan disemua kompetisi

Kekosongannya pun kemudian diisi oleh kiper lapis keduanya yang sangat jarang diturunkan sejak kedatangannya dari VfB Stuttgart di musim panas 2015 lalu, namun beruntung performa Ulreich cukup bisa diandalkan untuk menggantikan Neuer dan membawa Bayern kebobolan 14 gol dari 20 pertandingan. Meskipun demikian Ia mampu menemmani klubnya untuk meraih kemenangan kecuali satu saat menghadapi Borussia Monchengladbach di akhir Novemeber lalu di Bundesliga.

Namun sayangnya saat berlatih pada hari Rabu kemarin di Doha, Qatar, Ia mengalami cedera jari pada latihan, dab memaksanya untuk absen pada sesi lainnya agar mendapat perawatan medis. Ulreich juga telah dikirim untuk diperkisa lebih lanjut untuk masalah ini, karena Bayern ingin menentukan secara pasti seberapa serius cederanya.

Beruntung bagi klub yang diasuh oleh Jupp Heynckes, karena mereka tidak beraksi lagi di kompetisi kompetitif sampai hari Sabtu tanggal 13 Januari pukul 02.30 WIB, saat menghadapi Bayer Leverkusen, dan ini memberi mereka waktu seminggu lebih untuk menemukan solusi dan berpotensi membuat Ulreich kembali merumput.

Dan direktur olahraga klub Hasan Salihamidzic optimis bahwa Ulreich akan baik-baik saja untuk bentrokan dengan Bayer Leverkusen. Namun, jika hal ini membuat Ulreich harus dikesampingkan lebih lama dari yang diharapkan, kemungkinan mereka sekali lagi harus beralih menuju kiper veteran mereka Starke,.

Starke sendiri telah pensiun musim lalu dan sekarang bekerja dengan klub akademi klub. Namun kiper berusia 36 tahun tahun tersebut kembali diturunkan kelapangan untuk membela sementara klubnya. Ia pun sempat tampil dua kali di Bundesliga dimusim ini, dengan alasan yang sama dimana kedua kiper utama Bayern, cedera.

About Janitra Prasanti

Check Also

Pindah ke Klub Thailand, Ryuji Utomo Putus Lagi dari Ariel Tatum

Pesepakbola Indonesia dari Timnas Indonesia u-23, yakni Ryuji Utomo kini melebarkan kariernya di klub Thailand, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *