Home / Bundes Liga / Bayern Ditinggal Alaba Satu Setengah Bulan

Bayern Ditinggal Alaba Satu Setengah Bulan

Sepak.com – Bisa dipastikan raksasa Bundesliga Bayern Munchen takkan diperkuat full back andalannya David Alaba dalam waktu kurang lebih satu setengah bulan usai si pemain mengalami cedera parah di bagian lutut.

Alaba sendiri mengalami cedera lutut kala memperkuat tim nasiona Austria dalam laga ujicoba kontra Bosnia-Herzegovina, Selasa (31/3). Setelah mendapat insiden benturan dengan Ermin Bicakcic, pemain dengan sepakan gledek itu digantikan kal turun minum.

Kemudian usai melewati serangkaian pemeriksaan di Munich pada Rabu (1/4), terdapat robekan di ligamen medial collateral bagian lutut kirinya. Dr Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfahrt selaku kepala tim dokter Bayern, memperkirakan Alaba harus istirahat minimal tujuh pekan untuk pemulihan.

Dengan begitu, Alaba mungkin baru bisa merumput kembali pada pertengahan bulan Mei atau jelang ditutupnya kompetisi 2014/2015. Ia harus rela melihat rekan-rekannya berjibaku kontra Porto pada babak perempatfinal Liga Champions dari bangku penonton.

“Tentu saja perasaan saya saat ini sangat kecewa dan terpukul,” aku Alaba di situs resmi klub.

“Namun saya memiliki target besar yakni kembali tampil untuk pertandingan-pertandingan penting di akhir musim,” kata gelandang serba bisa ini.

Musim ini Alaba memang jadi salah satu pemain yang paling dipercaya Pep Guardiola. Dalam 29 laga, ia berhasil mencetak lima gol dan tiga assist untuk The Bavarians.

About Sepak

Check Also

Tanpa Neymar, Messi Nilai Barcelona Lebih Stabil

Tanpa Neymar, Messi Nilai Barcelona Lebih Stabil

Bintang utama Barcelona, Lionel Messi, kembali berbicara mengenai kepergian Neymar Jr pada bursa transfer musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *