Home / Prediksi / Bayern Munchen Bungkam Emirates

Bayern Munchen Bungkam Emirates

LONDON – Arsenal dipaksa bertekuk lutut saat tampil di hadapan publiknya sendiri dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions 2013/14, yang berlangsung dinihari (20/2) tadi, kala dibungkam tamunya, Bayern Munchen, dua gol tanpa balas.

Sepasang gol Die Roten masing-masing dicetak oleh Toni Kroos dan Thomas Muller. Dengan kekalahan ini, langkah The Gunners menuju perempat final kian sulit. Pasalnya, Meriam London akan melakoni leg kedua di markas Munchen, Allianz Arena.

Munchen melawat ke markas Arsenal dengan semangat tinggi. Tim tamu mendapatkan peluang emas saat laga baru berjalan tiga menit melalui sepakan Toni Kroos. Sayang sepakan keras Kross masih mampu diantisipasi dengan baik oleh Wojciech Szczesny.

Arsenal langsung merespon, peluang diperoleh melalui aksi Yaya Sanogo. Namun sepakan pemain asal Prancis itu masih mampu ditepis Manuel Neuer.

Publik Emirates akhir bersorak di menit 8, saat sang pengadil memberi hadiah penalti setelah Mesut Ozil dilanggar Jerome Boateng. Dari pelanggaran tersebut, bek Timnas Jerman itu diganjar kartu kuning.

Namun naas, Ozil yang ditunjuk sebagai algojo penalti gagal memanfaatkan kesempatan emas itu, setelah sepakannya mampu ditepis dengan sempurna oleh Neuer. Skor masih sama kuat 0-0.

Petaka menghampiri tuan rumah saat kiper Szczesny diganjar kartu merah akibat pelanggaran yang dilakukannya terhadap Arjen Robben di area kotak penalti. Sama halnya seperti Ozil, David Alaba selaku eksekutor juga gagal mengeksekusi sepakan dua belas pas. Skor kacamata pun menutup jalannya babak pertama.

Unggul jumlah pemain, skuad besutan Pep Guardiola langsung menggebrak di babak kedua. Di menit 54, Toni Kroos akhirnya mampu membungkam publik London lewat sepakan indah memanfaatkan umpan Lahm.

Delapan menit berselang, Arjen Robben nyaris menggandakan keunggulan. Sayang mantan punggawa Chelsea dan Real Madrit itu gagal memaksimalkan umpan silang Lahm.

Dua menit jelang bubaran, Thomas Muller akhirnya melengkapi derita tuan rumah. Berawal dari umpan terukur Lahm, berhasil dituntaskan lewat tandukkan oleh Muller. Gol tersebut sekaligus menjadi gol penutup pada laga ini.

Dengan kemenangan ini, Munchen tinggal selangkah lagi menuju babak perempat final. Sementara tugas berat diemban Arsenal yang harus menang dengan marjin tiga gol di Allianz Arena, untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya.

About chibie oye

Check Also

Prediksi Skor Burnley vs Stoke City 13 Desember 2017

Prediksi Skor Burnley vs Stoke City 13 Desember 2017

Crystal Palace masih mencoba untuk meninggalkan peringkat terbawah klasemen sementara Liga primer Inggris saat ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *