Home / Bundes Liga / Bayern Munchen Sebenarnya Mampu Datangkan Pemain Bintang

Bayern Munchen Sebenarnya Mampu Datangkan Pemain Bintang

Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen memang bukan tim yang gemar menghabiskan banyak uang pada tiap periode transfer, namun sebenarnya mereka bisa mendatangkan pemain dengan kocek yang tinggi, hanya saja ditegaskan CEO Karl-Heinz Rummenigge bahwa klub tidak akan melakukan transfer hanya untuk menyenangkan para fans semata.

Bayern Munchen Sebenarnya Mampu Datangkan Pemain Bintang

Sebagaimana diketahui, Bayern Munchen memang merupakan salah satu tim yang disegani sejak dulu, bukan hanya karena dominasi mereka di Bundesliga Jerman yang telah berlangsung selama enam tahun terakhir, tapi juga karena klub selalu mampu melangkah jauh di pentas Liga Champions Eropa tiap musimnya. Tapi sejak terakhir kali memenangkan turnamen itu pada tahun 2013 silam, Bayern tak pernah lagi mencicipi partai final, bahkan mereka kesulitan menembus babak semifinal.

Fakta itu menurut sejumlah pihak karena Bayern Munchen memang membutuhkan sosok pemain bintang untuk bisa menguasai eropa lagi. Namun faktanya, Bayern Munchen bukan tipikal klub yang seperti itu, bahkan pada musim panas tahun ini, mereka hanya mendaratkan Leon Goretzka seorang, itupun secara gratis, karena kontrak pemain Jerman di Schalke memang telah berakhir.

Kendati begitu, ditegaskan CEO Karl Heinz Rummenigge bahwa sebenarnya, Bayern punya kemampuan untuk mendatangkan pemain bintang dengan kocek yang tinggi, hanya saja, klub tak mau melakukan hal tersebut demi menyenangkan hati suporter.

“Membeli hanya untuk menyenangkan pemirsa tidak akan berhasil. Ini butuh biaya sangat besar dalam hal transfer dan gaji. Kami menghasilkan uang musim panas ini dan juga memiliki kondisi finansial jika kami melihat pentingnya transfer seperti itu. Itulah sebabnya kami santai ketika menatap masa depan.”

Di awal musim ini, Bayern mencatat rekor memenangkan Bundesliga enam kali beruntun, dan kembali memuncaki klasemen setelah dua pertandingan musim ini. Sementara rival utama mereka Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen, Schalke dan Hoffenheim sudah kehilangan poin.

About lestari shasha

Check Also

Pochettino Inginkan Rekrutan Berkualitas di Tottenham

Pochettino Inginkan Rekrutan Berkualitas di Tottenham

Runner Up Liga Primer Inggris musim kemarin, Tottenham Hotspur, sejauh ini masih belum mendatangkan pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *