Home / Liga Jerman / Bayern Munchen Tegaskan James Rodriguez Bertahan

Bayern Munchen Tegaskan James Rodriguez Bertahan

Seiring dengan kepergian Zinedine Zidane dari kursi pelatih Real Madrid, muncul wacana kepulangan gelandang Timnas Kolombia, James rodriguez menuju Santiago Bernabeu. Namun, pihak Bayern Munchen sendiri bisa memastikan bahwa gelandang berusia 27 tahun tersebut akan menghormati kontraknya di Allianz Arena.

Bayern Munchen Tegaskan James Rodriguez Bertahan

James Rodriguez, 27 tahun, pada awalnya cukup meroket setelah tampil gemilang bersama dengan tim Nasional Kolombia di ajang Piala Dunia 2014 silam, dimana saat itu dia sukses merengkuh trofi sepatu emas lewat torehan enam gol. James lalu direkrut Real Madrid sebagaimana tercapainya kesepakatan transfer dengan AS Monaco senilai 80 Juta Euro.

Pada musim pertamanya, James tampil cukup bagus, dia juga mengecap trofi Liga Champions Eropa. Namun sejak dipecatnya pelatih Carlo Ancelotti, James mulai kehilangan jatah bermain, situasinya juga semakin buruk saat Zinedine Zidane mengambil alih kursi manajer. Dan akhirnya, Real Madrid memberikan solusi berupa peminjaman selama dua musim ke Bayern Munchen sejak musim panas tahun 2017 kemarin.

Musim pertamanya di Bayern berlangsung cukup bagus, dia sering diandalkan manajer Jupp Heynckess, namun demkian belakangan muncul isu yang mengklaim bahwa James tertarik kembali ke Real Madrid. Hal ini terkait dengan keputusan Zinedine Zidane untuk mundur dari kursi manajer, di tambah lagi Los Blancos juga baru saja kehilangan mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo yang memutuskan untuk hengkang ke Juventus.

Akan tetapi Bayern menegaskan komitmen mereka terhadap kesepakatan awal termasuk menjajaki kemungkinan transfer permanen seharga €42 juta pada musim panas tahun depan.

“Situasi ini akan berakhir jika kami mengambil opsi pembelian permanen. Untuk sekarang kemungkinan besar James bakal bertahan. Tetapi rumor tentu saja akan terus beredar di media.” Demikian pernyataan resmi dari Bayern Munchen.

James memulai petualangan di Jerman dengan lambat namun setelah beradaptasi dia berhasil mengemas delapan gol dan 13 assist di Bundesliga dan Liga Champions. Sementara itu, Real Madrid sendiri telah menunjuk Julen Lopetegui untuk menjadi manajer anyar mereka musim depan.

About lestari shasha

Check Also

schalke 04 vs werder bremen

Prediksi Skor Schalke 04 vs Werder Bremen 3 Februari 2018

Ajang Bundesliga Jerman akan menampilkan satu pertarungan seru antar dua tim kuat dimana Schalke 04 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *