Home / Bundes Liga / Bayern Munich Ingin Memboyong Pemain Muda Amerika Taylor Booth?

Bayern Munich Ingin Memboyong Pemain Muda Amerika Taylor Booth?

Taylor Booth, Bayern Munich
Taylor Booth menuju Bayern Munich?

Bayern Munich diperkirakan akan segera menyelesaikan penandatanganan calon bintang sepakbola dari Amerika yang berusia 16 tahun yaitu Taylor Booth, dimana pemain kelahiran Utah tersebut saat ini berada di peringkat junior di klub asalnya di Real Salt Lake.

Hal ini diungkapkan oleh jrunalis dari Washington Post yaitu Steven Goff yang telah menyatakan bahwa langkah tersebut ‘sedang terjadi’ dan oleh karena itu hanya diperkirakan akan masalah waktu saja sebelum Booth bergabung dengan tim muda Bayern.

Sebelumnya diketahui bahwa beberapa klub yang bermain di Major League Soccer, ingin mempromosikan Booth dari tingkat akademi namun sepertinya Bayern akan mudah mengalahkan mereka dengan nama besar, penghasilan serta masa depan yang lebih menjanjikan.

Pemain yang lahir pada bulain Mei 2001, pernah menjadi kapten ditminas U-16, yang merupakan satu-satunya pemain dari negara bagian Utah yang dipilih untuk turnamen tersebut.

Ia bisa dibandingkan dengan Julian Green, mantan pemain sayap Bayern kelahiran Florida yang menjadi pencetak gol terbanyak termuda di Amerika Serikat pada 2014. Namun setelah mengasah diri di akademi Bayern pada 2010, Ia hanya dipromosikan di tim cadangan saja, dan sempat di pinjamkan untuk Hamburger SV, sehingga Ia beralih menuju VfB Stuttgart pada Januari 2017.

Ia juga diperbandingkan dengan penangkapan Borussia Dortmund terhadap pemain muda anak berusia 16 tahun yaitu Christian Pulisic pada tahun 2015, dan ini mungkin lebih akurat dengannya. Berbeda dengan Green, hingga kini Pulisic masih bertahan dengan klub teersebut hingga kini.

Saat ditanyakan tentang pencapaiannya hingga saat ini, Ia menjelaskan, “Saya mengatakan jika hal itu bisa terjadi pada saya, maka hal itu dapat terjadi pada orang lain. Saya berhutang banyak kepada pelatih saya, keluarga saya, rekan sekerja saya dan teman sebaya yang membuat saya terlihat lebih baik saat ini daripada yang seharusnya saya dapatkan, “Booth mengatakan kepada Deseret News.

Bayern terkenal sebelumnya telah sukses memetik bakat pemuda langsung dari Amerika Utara setelah membawa Owen Hargreaves berusia 16 tahun ke Eropa dari Kanada pada akhir 1990an. Hargreaves kemudian memenangkan empat gelar Bundesliga, tiga Piala Jerman dan Liga Champions sebelum dijual ke Manchester United dengan harga £ 17 juta yang bagus di tahun 2007.

About Janitra Prasanti

Check Also

Prediksi Amiens Vs St Etienne, Amiens, St Etienne, Ligue 1

Prediksi Ligue 1, Amiens Vs St Etienne 4 Februari 2018

Pada hari Minggu mendatang tanggal 4 Februari 2018 pukul 02.00 WIB, Saint Etienne akan mendatangi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *