Home / Liga Jerman / Bayern Munich Menatap Der Klassiker Dengan Momentum Buruk

Bayern Munich Menatap Der Klassiker Dengan Momentum Buruk

bayern munich vs hoffenheim - bundesliga

Sepak.com – Bayern Munich menatap perduelan Der Klassiker kontra Borussia Dortmund di akhir minggu dengan torehan kurang oke menyusul kekalahannya dari Hoffenheim.

Bayern pulang dengan kekalahan mengecewakan 0-1 dari kunjungannya ke kandang Hoffenheim, Rabu (5/4/2017) subuh tadi. Hoffenheim, yang bermain lebih mendominasi di paruh pertama, berhasil memenangi laga melalui satu-satunya gol yang diciptakan Andrej Kramaric di menit 21.

Hasil ini adalah menjadi kekalahan kedua Bayern dalam Bundesliga musim 2016/2017, setelah menjalani 15 laga (13 kali menang serta 2 kali imbang) tanpa kekalahan yang dirangkai sedari pertengahan November kemarin.

“Sukses untuk Hoffenheim. Kami agak terkejut melihat upaya pendekatan mereka serta tak teroganisir dalam bertahan,” ungkap peracik taktik Bayern, Carlo Ancelotti, yang dilansir dari salah satu media.

“Laganya berlangsung amat sengit. Kami tidak tampil oke di paruh pertama. Namun di paruh kedua kami jadi lebih oke, lebih bisa mengancam. Kami memiliki kans untuk menyeimbangkan kedudukan namun sayangnya tidak berhasil dioptimalkan. Seperti itulah sepakbola,” lanjutnya.

Usai kekalahan dari Hoffenheim ini, Bayern justru dihadapkan ujian berat mengingat mereka bakal menyambut Dortmund, tim yang telah mempersembahkan kekalahan perdana untuk Die Roten di Bundesliga musim 2016/2017.

Di akhir minggu nanti, Sabtu (8/4/2017), Der Klassiker ke-3 di musim ini bakal berlangsung di Allianz Arena — sebelumnya pertemuan keduanya dalam Piala Super Jerman dan perduelan pertama Bundesliga di kandang Dortmund kemarin.

Torehan buruk ini di laga ini memang tak mempengaruhi kedudukan Bayern di peringkat 1 klasemen mengingat mereka masih mendominasi 13 poin dari RB Leipzig yang menjadi pesaing terdekatnya.

Akan tetapi, Bayern mesti secepatnya comeback lagi. Sebab, selain ditunggu oleh Dortmund di pekan ini, ada pula Real Madrid yang menunggu mereka di leg I putaran perempatfinal Liga Champions.

About abdi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *