Home / Piala Dunia / Belanda VS Bulgaria:0-2, Arjen Robben: Hari Yang Amat Mengecewakan

Belanda VS Bulgaria:0-2, Arjen Robben: Hari Yang Amat Mengecewakan

arjen robben - belanda

Sepak.com – Belanda berkemungkinan buruk tidak maju ke Piala Dunia 2018 usai takluk dari Bulgaria di partai kualifikasi. Pemain topnya, Arjen Robben, terlihat amat kecewa.

De Oranje harus menerima kekalahan 0-2 dari Bulgaria di lanjutan Kualifikasi Grup A yang berlangsung di Stadion Vasil Levski, Minggu (26/3/2017) subuh tadi. Stiker Bulgari, Spas Delev, menjadi ancaman besar Belanda dengan melesakkan 2 gol untuk timnya di 20 menit awal.

Hasil mengecewakan ini pun membua Belanda turun ke peringkat 4 klasemen dan menccatatkan 7 poin, terpaut 6 poin dari Prancis di peringkat 1 klasemen dan 3 poin dari Swedia di peringkat 2 klasemen.

Pada akkhirnya, tim yang berhasil memuncaki klasemen grup bakal langsung lolos ke partai final di Rusia sementara runner-up masih berpeluang lolos melalui babak playoff. Disamping itu, Belanda perlu comeback ke turnamen dunia usai menepi di Piala Eropa kemarin.

“Apa yang dapat diucapkan? Ini merupakan sebuah mimpi buruk,” ungkap Robben di salah satu media.

“Kami pergi ke sini dengan hasrat memperoleh torehan positif serta sebelum laga aku merasa oke. Namun di paruh awal, kami ada di tingkat yang pantas disesali,” ujarnya.

Pemain bertahan Belanda, Mattihjs De Ligt, bersalah dengan terciptanya gol awal tim lawan. Tapi, Robben menilai kalau kesalahan itu bukanlah yang satu-satunya timnya lakukan alhasil Belanda takluk.

“Terdapat banyak kesalahan. Kami dapat menuding, namun hal tersebut tak masuk logika. Hal itu takkan mengubah laga. Kami takluk di sini, dan itu merupakan fakta yang mengecewakan. Jika kami melakoni laga yang oke, kami menang. Namun kami tak tampil oke, dan malah tampil jelek. Ini merupakan hari yang mengecewakan sekali,” tutup pemain yang berkiprah di Bayern Munich ini.

About abdi

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *