Home / Liga Inggris / Belum Ada Formasi Baru Dari Conte

Belum Ada Formasi Baru Dari Conte

Sepak.com – Usai menjadi pelatih di Chelsea, Antonio Conte untuk sekarang ini masih belum memutuskan susunan pemain yang akan mereka terapkan. Conte bakal menerapkan susunan para pemain sesuai kemampuan yang dimiliki dari pemain itu sendiri.

Kala masih menangani Juventus serta timnas Italia, Conte menggunakan formasi yang sering dia pakai yakni 3-5-2. Susunan pemain itu menjadikan mereka lebih fleksibilitas, dalam menyerang maupun dalam pertahanan, dan sudah mempunyai hasil yang positif akan formasi ini.

Keberhasilan susunan pemain 3-5-2 yang digunakan Conte pada Juventus serta Italia amat tergantung dengan pasokan pemain yang dia miliki. Di barisan pertahanan dia memiliki trio Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chiellini yang mempunyai tembok pertahanan amat tinggi serta kiper senior yang masih hebat, Gianluigi Buffon.

Namun, di dalam The Blues, Conte tidak ada pasokan pemain trio BBC serta Buffon. Terlebi lagi, susunan pemain 3-5-2 bukanlah susunan pemain yang biasa digunakan di Premier League.

Mengenai hal ini, Conte mengatakan bahwa yang harus dia utamakan adalah menganalisa semua karakter dari skuatnya sebelum memilih susunan pemain yang cocok bagi skuatnya.

“Biasanya, kala saya bergabung ke dalam tim baru, saya berupaya mengalisa pemain untuk menetapkan mereka pada posisi yang tepat,” ujar Conte.

“Pada saat saya di Italia, sering kali saya menyebut pelatih seolah tukang jahit. Anda mesti menciptakan gaun yang oke untuk tim. Anda mesti menghargai karakteristik dari para pemain serta skill mereka dan lantas baru memutuskanya,” sambungya.

“Dulunya, saya mengawali musim bersama tim-tim lain dengan menerapkan satu ide permainan, lalu saya mengubahnya lantaran saya melihat sistem permainan seperti itu tidak fleksibel untuk pemain,” ucap pelatih yang sudah berumur 46 tahun itu.

“Mau tiga pemain pada barisan belakang, ataupun empat di barisan belakang — itu tak penting. Yang menjadi prioritas adalah antusias yang tepat di dalam tim, mempersembahkan organisasi yang oke, memberikan latihan yang oke dalam bagian strategi serta fisik. Saya kira mungkin saja saya dapat mengeluarkan banyak potensi dari para pemain saya,” tutupnya.

About abdi

Check Also

Mourinho Sebut City Cetak 2 Angka dengan Buruk

Manchester United tunduk di tangan Manchester City dengan skor 1-2. Sang manajer MU Jose Mourinho …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *