Home / Liga Inggris / Ben Woodburn, Pencetak Gol Termudah Liverpool

Ben Woodburn, Pencetak Gol Termudah Liverpool

Liverpool vs Leeds United - Ben Woodburn - pencetak gol termuda

Sepak.com –¬†Pertandingan kontra Leeds United akan senantiasa diingat oleh striker Liverpool, Ben Woodburn. Pasalnya, ia berhasil menciptakan satu gol di pertandingan itu dan membuatnya menjadi pencipta gol termuda bersama The Reds.

Woodburn mengawali pertandingan sebagai pemain cadangan ketika Liverpool berhadapan dengan Leeds dalam Piala Liga Inggris yang berlansung di Anfield, Rabu (30/11/2016). Striker dari Wales ini menggantikan Kevin Stewart.

Di menit 81, Woordburn berhasil menghebohkan Anfield ketika ia menyambut operan dari Georginio Wijnaldum dan melesakkan bola ke sarang Leeds. Gol itu sekaligus menambah skor Liverpool menjadi 2-0, dan bertahan sampai pertandingan selesai.

Woodburn yang baru menginjak 17 tahun 45 hari ini juga berhasil menaklukkan rekor Michael Owen yang merupakan pencipta gol termuda di sejarah Liverpool. Owen menginjak 17 tahun 143 hari ketika menciptakan gol ke gawang Wimbledon di pertandingan debutnya, Mei 1997 lalu.

Berkat torehan ini, Owen pun memberikan selamat untuk Woodburn.

“Rekor lainnya yang direbut dari saya!!! Selamat untuk @BenWoodburn mampu menjadi pencetak gol termuda dengan @LFC di umurnya yang baru menginjak 17 tahun dan 45 hari #KopEnd,” ungkap Owen di akun Twitter-nya.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, pun melontarkan apresiasi untuk Woodburn. Begitu juga dengan Lucas Leiva.

“Tugas perdana saya yakni membuat sejumlah pemain ini berada dalam penampilan terbaik mereka. Saya betul-betul gembira untuk Ben,” ujar Klopp.

“Kita semua sadar betapa mudanya dia, namun tidak tampak seperti ini di sejumlah sesi latihan. Ini merupakan sebuah cerita positif dan semua pemain amat senang untuknya. Semua orang tersenyum di ruang ganti,” lanjutnya.

“Dia merupakan sosok pemain muda yang fantastis. Ia bekerja dengan amat bagus. Dia hanya harus terus belajar, terus berbenah. Sebuah gol bakal membuatnya lebih optimis agar terus belajar serta terus berupaya,” kata Lucas.

About armand

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *