Home / Liga Spanyol / Benitez Akan Coba Rubah Posisi Gareth Bale

Benitez Akan Coba Rubah Posisi Gareth Bale

Manajer anyar Real Madrid, Rafael Benitez mencoba untuk membuat beberapa strategi baru untuk menggali potensi lebih para anak-anak asuhnya. Salah satu yang akan dilakukan Benitez adalah mencoba memasang Gareth Bale sebagai striker dalam sesi latihan beberapa waktu lalu.

Bale yang pada musim lalu banyak dihujani kritik oleh para fans Real Madrid pendukung sendiri terkait performanya saat ini sedang coba sedikit dirubah posisinya oleh Benitez.

Posisi favorit Bale kala dirinya masih berseragam Tottenham Hotspur adalah bermain di posisi sayap kiri. Saat diMadrid, dia sebenarnya cocok untuk dipasang di sebelah kiri dalam formasi tiga penyerang. Namun, sisi kiri Madrid sudah diisi oleh Cristiano Ronaldo.

Dengan adanya Ronaldo yang telah menempati posisi sayap kiri, Bale pun dipindahkan ke posisi sayap kanan. Pada musim lalu Bale bermain di posisi kanan sebanyak 25 kali. Hasilnya, dia membukukan 11 gol serta mencetak 7 assist.

Sementara, ketika ditempatkan di posisi sayap sebelah kiri, Bale yang hanya bermain 1 kali berhasil mencetak 1 gol.

Benitez mencoba memasang Bale sebagai penyerang tengah dalam sebuah sesi latihan di Melbourne, Australia, sebelum berlaha dalam tur pramusim. Sebelumnya, posisi tersebut biasa dihuni oleh Karim Benzema.

Jika posisi baru tersebut diberikan pada Bale dalam laga pramusim dan hasilnya sukses, ada kemungkinan jika Bale akan diplot sebagai penyerang pada kompetisi musim depan.

About armand

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *