Home / Liga Spanyol / Berkah Gol Suarez Bagi Barcelona

Berkah Gol Suarez Bagi Barcelona

Predikat sebagai pemain tersubur Barcelona pada musim lalu memang dimiliki oleh Lionel Messi. Namun untuk soal gol keberuntungan, Luis Suarez mungkin adalah pemiliknya. Setiap Suarez sukses menjaringkan bola ke gawang lawan, Barcelona selalu saja berhasil meraih kemenangan.

Suarez harus menunggu selama beberapa bulan untuk bisa unjuk gigi bersama Barcelona usai dibeli dari Liverpool karena menjalani masa hukuman dari FIFA.

Tapi penantian tersebut ternyata tidak sia-sia karena striker berkebangsaan Uruguay tersebut saat ini menjadi bagian tak terpisahkan dari trisula striker milik raksasa Catalan bersama Messi dan Neymar.

Dibandingkan dua rekannya tersebut, jumlah gol Suarez memang paling sedikit. Tapi kontribusi gol-gol Suarez selalu memiliki keberuntungan. Pasalnya setiap kali gol berhasil dibuatnya, Barcelona selalu meraih kemenangan.

Gol Suarez tercipta untuk pertama kalinya dalam ajang Liga Champions, tepatnya pada tanggal 25 November dalam pertandingan kontra APOEL. Suarez yang ketika itu mencetak gol turut mengantarkan Barcelona meraih kemenangan besar 4-0.

Yang terakhir adalah saat Suarez mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao di pekan pertama La Liga 2015/2016. Itu merupakan gol tunggal yang tercipta di San Mames Stadium. Dalam laga tersebut Barca membawa pulang kemenangan dengan skor 1 – 0.

About arie

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *