Home / Liga Champions / Berpotensi Lawan Tim-tim Raksasa, Klopp Sebut Status Juara Grup Liverpool Sedikit Percuma

Berpotensi Lawan Tim-tim Raksasa, Klopp Sebut Status Juara Grup Liverpool Sedikit Percuma

LiverpoolLiga Champions musim ini menampilkan sejumlah tim top finis sebagai runner-up fase grup, salah satunya sang juara bertahan, Real Madrid. Babak 16 besar pun kemungkinan besar akan memunculkan pertandingan-pertandingan besar.

Liverpool berhasil finis sebagai juara Grup E menyusul kemenangan telak 7 – 0 yang mereka dapatkan atas tim Rusia, Spartak Moskow, Kamis (7 Desember 2017) dinihari WIB tadi. Mereka dikuntit Sevilla yang melaju sebagai runner-up.

Berstatus juara grup, Liverpool tidak akan menghadapi juara-juara grup Lain semacam Paris Saint-Germain, Barcelona, dan AS Roma yang juga finis pertama. Tapi Mohamed Salah dan kawan-kawan masih berpeluang mendapatkan Bayern Munchen, Juventus, atau Real Madrid yang nyatanya malah finis kedua di grup masing-masing.

Manajer The Reds, Juergen Klopp menyebut Liga Champions edisi kali ini cukup aneh, karena ada tim-tim besar justru menjadi runner-up grup. Finis pertama boleh jadi terasa sedikit percuma. Tapi Klopp menegaskan timnya akan selalu siap menghadapi siapapun, walaupun hasil undian nanti tidak akan menguntungkan mereka.

“Kami sejak awal tahu bahwa kalau kami menang, kami akan berada di puncak klasemen grup jadi itu bukan kejutan terbesarnya. Tapi saya rasa tahun ini aneh di fase grup. Tim-tim tagguh berkumpul di kompetisi ini,” ungkap Juergen Klopp dikutip Sky Sports.

“Tahun ini cukup spesial. Jarang-jarang Anda bisa berhadapan dengan tim sebesar Bayern Munchen dan Real Madrid, tapi jangan lupakan juga Juventus dan tim-tim lainnya.”

“Antonio Conte beberapa waktu lalu mengatakan bahwa tidak ada lawan mudah dan saya tidak merasa akan ada yang senang ketika mereka mendapatkan kami di undian. Kami tidak akan senang ketika melihat siapa yang akan kami hadapi di fase berikutnya, tapi kami akan siap,” tambahnya.

Selain Bayern Munchen, Juventus, dan Real Madrid, Liverpool berpeluang menghadapi FC Basel, Shakhtar Donetsk, dan juga FC Porto.

About Ghassan Lucy

Check Also

Pep Guardiola Catat 100 Caps di ajang Liga Champions Eropa

Pep Guardiola Catat 100 Caps di ajang Liga Champions Eropa

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berhasil mengalahkan Jose Mourinho dalam hal caps pertandingan di ajang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *