Home / Liga Inggris / Bilic Merasa Senang Atas Respon West Ham Di Paruh Kedua

Bilic Merasa Senang Atas Respon West Ham Di Paruh Kedua

slaven bilic

Sepak.com – Slaven Bilic menilai bahwa West Ham United bermain tidak terlalu baik di paruh pertama laga kontra Manchester City. Namun, respon mereka di paruh kedua membuatnya senang.

West Ham tunduk 1-3 saat melakoni laga yang digelar di Etihad Stadium, Minggu (28/8/2016). The Hammers lebih dulu diungguli dua gol di paruh pertama setelah kebobolan dari Raheem Sterling serta Fernandinho di menit ke-7 kemudian 18.

Dalam prosesnya, mereka memang sempat membuat peluang disaat Michail Antonio menciptakan gol di menit ke-58. Sayangnya, West Ham tidak berhasil menciptakan momentum dari gol tersebut dan tak mampu mengejar ketinggalan mereka. Justru, mereka kembali kecolongan satu gol lagi di akhir laga, yang menjadi gol kedua dari Sterling dalam laga itu.

Walaupun begitu, Bilic tetap merasa senang atas respon timnya di paruh kedua. Menurutnya, tim mereka cukup membuat repot City di babak itu. Hanya melakukan dua kali attempts on target di sepanjang pertandingan, dan keduanya dilakukan di saat paruh kedua.

Bilic menilai bahwa paling tidak ada sebuah hal baik di tengah musibah cedera yang dialami timnya. Pasalnya, West Ham telah kehilangan kontribusi dari sejumlah pemain andalan seperti Andy Carroll, Andre Ayew, Dimitri Payet, Sofiane Feghouli, Aaron Creswell, serta Diafra Sakho.

“Mereka bermain lebih oke di paruh pertama. Kami telah mengerti mengenai kualitas mereka terkait penguasaan bola, namun mereka juga bermain lebih cepat dan lebih mengancam,” ucap Bilic dikutip dari salah satu media asing.

“Di paruh kedua, kami memberikan mereka sedikit tekanan. Golnya membantu, namun di paruh kedua saya mengira lebih dari sekadar gembira. Itu memberikan kami harapan yang tinggi di saat sejumlah pemain banyak yang menepi disebabkan cedera.”

“Kami menjaga peluang di laga. Saya sempat merasa tak senang waktu jeda laga, saya menuntut para pemain untuk memperlihatkan karakter, antusias, serta mentalitas yang berbeda. Sanjungan untuk penampilan tim di paruh kedua,” imbuhnya.

About billy

Check Also

Pep Guardiola Bantah Manchester City Provokasi Keributan

Pep Guardiola Bantah Manchester City Provokasi Keributan

Manajer Manchester city, Pep Guardiola, membantah timnya telah memprovokasi para pemain Manchester United dalam sebuah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *