Home / Bundes Liga / Borussia Dortmund Harus Comeback Dan Melaju Kencang

Borussia Dortmund Harus Comeback Dan Melaju Kencang

Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen - Bundesliga

Sepak.com – Menang atas Bayern Munich, Borussia Dortmund diharapkan agar dapat comeback dan melangkah cemerlang lagi usai sebelumnya sempat merosot.

Berhadapan dengan Bayern di Der Klassiker di minggu 11 Bundesliga yang berlangsung di Signal-Iduna Park, Minggu (20/11/2016), Dortmund berhasil menaklukkan Bayern dengan hasil akhir 1-0 melalui gol tunggal Pierre-Emerick Aubameyang di menit 11.

Untuk Bayern, ini merupakan kekalahan perdananya di musim ini yang membuat tergusur oleh RB Leipzig dari peringkat 1. Torehan yang mengecewakann tentunya untuk tim arahan Carlo Ancelotti.

Sedangkan bagi Dortmund, kemenangan ini terbilang superior untuk mereka. Pasalnya, tidak cuma soal menaklukkan pesaing beratnya di Bundesliga namun juga dapat sebagai motivasi tamabahn untuk bermain lebih mengesankan lagi.

Lebih lagi, Dortmund sejauh ini tampil kurang memuaskan di liga, 4 pertandingan gagal menang membuat mereka tersisih dari rivalitas deretan atas.

Berkat tambahan 3 poin itu, Dortmund sekarang ini berada di peringkat 3 klasemen dan mencatatkan 21 poin, terpaut 3 poin dari Bayern di peringkat 2 dan 6 poin dari Leipzig di peringkat 1.

Sekarang ini Dortmund diharapkan mampu melaju kencang guna mengejar ketertinggalannya dari tim lain di deretan atas, supaya bisa mewujudkan impian mereka meraih titel juara liga tahun ini.

“Kemenangan yang amat-amat krusial pastinya. Kami akhirnya dapat comeback dan kami mesti menajaga ini,” ucap Aubameyang, yang dilansir dari salah satu media asing.

“Kami mesti konsentrasi dengan performa kami sendiri serta tak boleh terganggu oleh tim lain. Kami mesti bermain konsisten,” lanjutnya.

“Pertandingan yang amat-amat berat bagi kami. Namun semua tim bekerja amat, amat keras untuk kemenangan ini. Inilah sebabnya mengapa kami layak untuk menang. Laga yang istimewa, dengan penonton yang membuat sensasi yang fantastis. Kami jelas amat puas,” tandas pesepakbola dari Gabon itu.

About billy

Check Also

Arjen Robben - Bayern Muenchen vs Schalke - DFB Pokal

Reaksi Arjen Robben Usai Pemain Lawan Dikartu Merah

Sepak.com – Laga yang mempertemukan Bayern Munich kontra Schalke dalam DFB-Pokal kemarin diwarnai insiden menarik. Arjen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *