Home / Liga Champions / Borussia Dortmund VS Benfica, Tuchel Tak Merasa Lebih Diunggulkan

Borussia Dortmund VS Benfica, Tuchel Tak Merasa Lebih Diunggulkan

Borussia Dortmund VS Benfica - Liga Champions

Sepak.com –¬†Borussia Dortmund ingin menebus kekecewaan mereka usai terpleset di akhir minggu kemarin. Menghadapi Benfica selanjutnya, Dortmund justru tidak merasa lebih difavoritkan untuk menang.

Die Borussen menerima pukulan telak usai ditaklukkan oleh Darmstadt dengan skor akhir 1-2 di lanjutan Bundesliga, Sabtu kemarin. Dalam laga itu, Dortmund memang memperlihatkan performa yang jelek sehingga membuat manajer Thomas Tuchel kesal.

Dengan momentum yang buruk, Dortmund harus berhadapan dengan Benfica dalam Estadio Da Luz, guna menjalani pertandignan leg I putaran 16 besar, Rabu (15/2/2017) subuh nanti. Walaupun demikian, penampilan Dortmund di tingkat Eropa terbilang lebih memuaskan daripada di tingkat domestik.

Pada fase grup, Pierre-Emerick Aubameyang dan rekan-rekannya tak terkalahkan di 6 laga. Salah satu diantaranya yakni dengan menang 2-1 atas Sporting di Portugal.

Disamping itu, Benfica cuma mampu mencatatkan 2 kemenangan dari 6 laga di fase grup ketika mengahadapi Dinamo Kiev di pertandingan tandang serta kandang. 4 laga lainnya dituntaskan dengan 2 kali kalah serta 2 kali seri.

“Tak ada yang diunggulkan dalam laga ini,” ucap Tuchel di salah satu media. “Ini bakal jadi rintangan superior buat kami dengan melawan klub sebesar Benfica nantinya, dan emosinya amat fantastis melawan Benfica dalam stadion serta sensasi seperti ini.”

“Kami yakin kalau kami dapat bermain dengan oke. Kami yakin kalau kami dapat memperoleh jalan keluar buat memenangi laga ini. Kami telah menegaskan diri apa yang dapat kami lakukan dalam turnamen ini.”

Satu-satunya perduelan antara Benfica kontra Dortmund terakhir yakni di 50 tahun silam tepatnya dalam pertandignan putaran pertama European Champions Club’s Cup 1963/1964. Dalam perduelan tersebut, Benfica berhasil menaklukkan Dortmund dengan skor 2-1 dalam leg pertama yang berlangsung di Lisbon. Tapi, pada leg kedua Dortmund mampu membalas dengan kemenangan besar 5-0.

About billy

Check Also

Petisi Untuk Hukum Sergio Ramos Terus Bertambah

Striker Terkuat di Inggris ini Ancam Akan Pelintir Ramos !

Adebayo Akinfenwa, penyerang asal Inggris yang dikenal sebagai penyerang terkuat di Inggris ini dengan nada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *