Home / Bundes Liga / Borussia Dortmund VS Hertha Berlin, Tuchel: Kemenangan Yang Pantas

Borussia Dortmund VS Hertha Berlin, Tuchel: Kemenangan Yang Pantas

Borussia Dortmund vs Hertha Berlin - DFB Pokal

Sepak.com – Borussia Dortmund mesti berduel hingga akhirnya melakukan adu penalti guna menaklukkan Hertha Berlin. Walaupun Dortmund kesulitan menang dengan penyelesaian akhir yang buruk, namun kemenangan ini layak diperoleh.

Dortmund berhasil menaklukkan Hertha melalui adu penalti dengan skor 3-2 setelah ditahan imbang 1-1 sampai waktu tambahan di putaran 16 besar DFB-Pokal yang berlangsung di Signal Iduan Park, Kamis (8/2/2017) subuh tadi. Awalnya, Hertha meungguli duluan melalui gol Salomon Kalou pada putaran pertama, kemudian dibalas oleh Marco Reus di awal paruh kedua.

Di sisa laga, Dortmund mendominasi permainan. Berdasarkan yang tercatat, Die Borussen memiliki penguasaan bola sebesar 69% serta mencatatkan 14 attempts dengan 7 yang on target, sementara Hertha cuma memiliki 8 attempts dengan 3 yang on target.

Tapi, tak ada gol tambahan yang dapat dilahirkan Dortmund alhasil pertandingan pun berlangsung hingga paruh extra time dan dilanjutkan adu penalti. Gonzalo Castro jadi penentu kemenangan Dortmund melalui penaltinya, setelah tembakan Kalou di penalti kelima, tembakan lawan justru melebar ke atas tiang.

Selaku manajer Dortmund, Thomas Tuchel, menyesalkan ketidakmampuan timnya buat mengandaskan laga. Namun, Dortmund dianggapnya layak lolos lantaran memperlihatkan performa lebih oke.

“Apresiasi buat (pengawal gawang) Roman Buerki,” ucap Tuchel, yang dilansir dari salah satu media. “Dia tangguh di setiap penalti. Penalti dari Gonzo (Gonzalo Castro) yang membuat skor jadi 3-2 amat krusial. Usai itu, rasanya amat bagus.”

“Kami mempunyai amat banyak kans. Saya tak memperkirakannya. Kami sekarang ini bermain dengan karisma yang amat oke, antusias serta kualitas yang oke di dalam lapangan. Namun kami lagi-lagi tak begitu oke dalam penyelesaian akhir, kans terakhir, buat menentukan laga.”

“Di akhirnya, ini merupakan hasil yang pantas,” tutup Tuchel.

About carla

Check Also

Arjen Robben - Bayern Muenchen vs Schalke - DFB Pokal

Reaksi Arjen Robben Usai Pemain Lawan Dikartu Merah

Sepak.com – Laga yang mempertemukan Bayern Munich kontra Schalke dalam DFB-Pokal kemarin diwarnai insiden menarik. Arjen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *