Home / Liga Inggris / Bos Manchester United Tutup Usia

Bos Manchester United Tutup Usia

MANCHESTER – Berita pilu menghampiri klub tersukses di tanah Britania, Manchester United. Sang bos klub, Malcolm Glazer, meninggal dunia di usia ke 85 tahun akibat penyakit stoke yang telah ia derita selama delapan tahun lamanya.

Kabar Glazer tutup usia ini muncul ke permukaan usai situs resmi klub NFL Tampa Bay Buccaneer, klub american football yang merupakan milik keluarga Glazer mengumumkan berita tersebut.

“Seluruh elemen di Manchester United saat ini mengarah kepada keluarga Glazer malam ini setelah muncul kabar jika sang pemilik klub Malcom Glazer menghembuskan nafas terakhir,” tulis pernyataan resmi MU di situs remi klub.

“Manajemen serta para petinggi di Manchester United mengucapkan rasa prihatin dan bela sungkawa sebesar-besarnya untuk mereka atas momen yang sangat sulit ini,” tambah pernyataan itu.

Sebagai informasi, Glazer resmi membeli The Red Devils pada bulan Mei 2005 dengan nilai mencapai 790 juta poundsterling. Kurang lebih 90 persen saham dimiliki oleh keluarga Glazer yang kemudian dibagikan kepada enam putra-putrinya sedangkan 10 persen lain dijual di bursa saham.

Semenjak diakuisisi Glazer, Setan Merah cukup sukses dengan mengumpulkan total 15 trofi ke dalam lemari penyimpanan dengan rincian lima gelar Liga Inggris, tiga trofi Piala Liga, lima piala Community Shields, serta masing-masing satu trofi kampiun Liga Champions dan trofi Piala Dunia Antarklub.

About rios chibie

Check Also

Lucas Digne Merasa Keputusan Gabung Everton Sudah Tepat

Lucas Digne Merasa Keputusan Gabung Everton Sudah Tepat

Salah seorang Bek muda Prancis, Lucas Digne, akhirnya mendapatkan panggilan untuk membela Tim Nasional pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *