Home / Bundes Liga / Boyong De Bruyne, City Pecahkan Rekor Transfer

Boyong De Bruyne, City Pecahkan Rekor Transfer

Manchester City akhirnya merampungkan transfer salah seorang incaran utamanya di musim panas ini. Tapi untuk mendatangkan Kevin de Bruyne, mereka harus merogoh kantong sangat dalam untuk memecahkan rekor pembelian.

The Citizens diklaim harus mengucurkan dana hingga 52 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,12 triliun untuk mengangkut si pemain dari Wolfsburg. Nominal itu masih bisa melambung sampai 58 juta poundsterling.

Dengan begitu, uang tebusan De Bruyne yang dikeluarkan manajemen melewati transfer Raheem Sterling dari Liverpool. Sterling sendiri juga baru berseragam The Citizens memakan biaya 49 juta poundsterling.

Kini De Bruyne jadi pemain termahal kedua di kancah Premier League, di belakang Angel di Maria kala diboyong oleh Manchester United dari Real Madrid seharga 59,7 juta poundsterling musim lalu. Tapi Di Maria langsung dilepas ke Paris Saint-Germain.

De Bruyne memilih nomor punggung 17 di City dan baru saja teken kontrak untuk enam tahun ke depan bersama tim besutan Manuel Pellegrini.

“Saya bertekad sampai ke level tertinggi dan saya rasa keputusan ini sudah sangat tepat. Saya harap bisa menjuarai beberapa titel di akhir musim,” ujar De Bruyne di situs resmi City.

“Ini saat-saat yang penting bagi klub, rekan-rekan dan juga para fans,” tambahnya.

About charlie

Check Also

Arjen Robben - Bayern Muenchen vs Schalke - DFB Pokal

Reaksi Arjen Robben Usai Pemain Lawan Dikartu Merah

Sepak.com –¬†Laga yang mempertemukan Bayern Munich kontra Schalke dalam DFB-Pokal kemarin diwarnai insiden menarik. Arjen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *