Home / Piala Dunia / Buffon Masih Ingin Tampil Di Piala Dunia 2018 Rusia

Buffon Masih Ingin Tampil Di Piala Dunia 2018 Rusia

Meski usianya sudah tak lagi muda, namun tampaknya Gianluigi Buffon masih mempunyai semangat juang yang tinggi sebagai pemain sepakbola Timnas Italia yang mana dirinya nanti akan membela Azzurri di pentas Piala Dunia 2014 Brasil.

Berbicara soal Piala Dunia, ternyata Buffon masih berharap untuk bisa membela Italia pada pagelaran selanjutnya. Jika hal tersebut bisa ia capai tentu itu akan menjadi sesuatu yang luar biasa mengingat di Piala Dunia 2014 kali ini kiper milik Juventus tersebut sudah menginjak usia 36 tahun.

Ia menuturkan bahwa dirinya masih ingin bermain sebagai penjaga gawang hingga usianya 40 tahun sebelum dirinya resmi pensiun. Jadi, ia tidak mengharapkan bahwa Brasil bukan lah Piala Dunia terakhir untuknya.

“Akankah ini menjadi Piala Dunia terakhir saya? Saya harap tidak. Saya masih ingin bermain sampai usia 40,” ungkap Buffon.

Menurut jadwal, Piala Dunia selanjutnya yang akan digelar pada tahun 2018 mendatang akan digelar di Rusia sebagai tuan rumah. Dan jika kondisi fisik Buffon masih memungkinkan, maka ia berharap sang pelatih akan memanggil namanya meski saat itu usianya akan menginjak angka 40 tahun.

“Jika fisik masih memungkinkan, saya berniat pergi ke Piala Dunia berikutnya (di Rusia).” Lanjutnya.

Saat ini Buffon memang sudah masuk kedalam 23 pemain timnas Italia yang akan tampil di ajang Piala Dunia. Penjaga gawang milik Juventus tersebut juga telah membela Azzurri sejak Piala Dunia 1998 dan berhasil meraih kejayaan pada tahun 2008 ketika Italia menjadi juara dunia di Jerman.

Tentu hal tersebut merupakan prestasi hebat untuknya. Namun, diluar semua itu, di usianya yang sudah tak lagi muda ternyata Buffon saat ini masih belum memikirkan diri untuk gantung sepatu.

“Saat ini, saya sama sekali belum berpikir untuk pensiun,” jelasnya.

About wans kriting

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com –¬†Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *