Home / Liga Italy / Buffon Menanggapi Kekalahan Mereka Dengan Positif

Buffon Menanggapi Kekalahan Mereka Dengan Positif

gianluigi buffon

Sepak.com –¬†Gianluigi Buffon mengungkapkan bahwa Juventus tak bermain oke di pertandingan kontra Inter Milan. Namun, Buffon pun percaya bahwa kekalahan mereka ini bakal memiliki efek positif tersendiri bagi timnya.

Buffon mesti memungut bola sebanyak dua kali di dalam gawangnya kala Juve pergi ke Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (18/9/2016). Juve ditaklukkan 1-2 oleh Inter.

Dalam pertandingan itu, Juve terlihat sulit untuk mengembangkan permainan lantaran mendapat pressing yang keras dari Inter. Walaupun begitu, Juve awalnya memimpin duluan melalui gol Stephan Lichsteiner di menit 66.

Tetapi, cuma berselang 12 menit saja, Inter kemudian memutar balikkan keadaan. Mereka malah balik unggul dengan gol Mauro Icardi serta Ivan Perisic.

“Rasanya menyakitkan, lantaran di 65 menit kami berperforma tak begitu bagus dan tak begitu agresif di sejumlah umpan kami. Tetapi, kami masih mampu mendominasi,” ujar Buffon yang dilansir dari salah satu media asing.

“Tim semacam kami semestinya tak boleh kalah dari situasi tersebut. Skor imbang dapat saja terjadi, namun bukan kekalahan. Anda mencatatkan torehan ini bersama sesuatu selain strategi dan performa yang cair. Anda perlu determinasi serta keberanian,” lanjutnya.

Untuk Juventus, kekalahan tersebut merupakan yang pertama kali untuknya di Serie A tahun ini usai sebelumnya mereka mengantongi tiga kemenangan beruntun. Bianconeri memiliki kesempatan untuk membayar kekecewaan mereka kala menyambut Cagliari, Rabu (21/9/2016) yang akan datang.

“Saya kira kekalahan ini bakal memberikan pelajaran untuk kami dan mungkin merupakan hal yang normal jika kami belum 100% haus di awal tahun seperti ini. Kami diberikan tekanan di atas lapangan dan mesti membenahi sejumlah hal,” tutup Buffon.

About billy

Check Also

Walikota New York Putuskan 6 Desember Sebagai Hari Andrea Pirlo

Andrea Pirlo, jika mendengar nama ini, maka semua pecinta sepakbola dunia akan sangat-sangat merasa terkagum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *