Home / Piala Dunia / Buffon Resmi Absen Melawan Inggris

Buffon Resmi Absen Melawan Inggris

Setelah sebelumnya Cesare Prandelli mengonfrimasi tentang Cedera Gianluigi Buffon, kini sang penjaga gawang Timnas Italia tersebut secara langsung mengungkapkan apa yang telah terjadi pada dirinya.

Prandelli sendiri sebelumnya mengungkapkan bahwa penjaga gawang milik Juventus tersebut mengalami cedera engkel yang sejatinya tergolong dalam cedera ringan sehingga masih ada kemungkinan untuk memainkannya di pertandingan perdana mereka melawan Inggris pada Piala Dunia 2014 kali ini.

Akan tetapi, kiper yang kini berusia 36 tahun tersebut baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya akan absen setidaknya dalam satu atau dua pertandingan kedepan. Hal tersebut ia ungkapkan melalui akun facebook resmi miliknya.

“Selamat pagi semuanya. Hidup ini indah dan saya masih banyak berutang pada anda semua. Akan butuh lebih dari satu laga absen atau satu kali absen di Piala Dunia untuk mengubah pikiran saya,” tulis Buffon.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa masih ada peran lain yang cukup penting yang bisa ia lakukan diluar lapangan. Ia juga tak lupa memberikan semangat kepada para penggawa Italia selama dirinya harus absen di Piala Dunia kali ini.

“Masih ada cara untuk memainkan peran penting, meski anda tidak berada di atas lapangan. Jadi, Forza Salvatore. Forza Italia, cinta terbesar saya,” lanjutnya.

Salvatore yang dimaksud oleh Buffon adalah nama dari Salvatore Sirigu yang merupakan penjaga gawang utama Paris Saint-Germain sekaligus penjaga gawang cadangan milik Timnas Italia yang khusus dipersiapkan untuk keadaan darurat seperti saat ini.

Jadi, bisa dipastikan bahwa pertandingan Inggris Vs Italia nantinya akan berlangsung tanpa kehadiran Buffon diatas lapangan dan perannya akan diisi oleh Sirigu selama satu atau dua pertandingan kedepan.

About wans kriting

Check Also

Jurgen Klinsmann Berharap Jadi Pelatih Timnas Australia

Pelatih yang pernah melatih timnas Jerman, yakni Jurgen Klinsmann disebutkan ingin menjadi pelatih Timnas Australia. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *