Home / Liga Italy / Canda Mihajlovic Terkait Kemampuan Donnarumma

Canda Mihajlovic Terkait Kemampuan Donnarumma

Sinisa Mihajlovic

Sepak.com – Sinisa Mihajlovic disebut mempunyai andil dalam kehadiran Gianluigi Donnarumma di AC milan dan menjadi kiper utama mereka sekarang ini. Tetapi, Mihajlovic sekarang ini mengakui bahwa dirinya ‘menyesal’ dulunya mempromosikan Donnarumma.

Mihajlovic telah mengambil keputusan yang beresiko kala masih mengarahkan Milan di tahun kemarin. Yakni dengan menjadikan Donnarumma, yang sekarang ini baru menginjak 16 tahun, selaku pengawal gawang utama. Padahal, kala itu Milan memiliki sejumlah kiper yang lebih berpengalaman seperti Christian Abbiati serta Diego Lopez.

Donnarumma lantas mampu memperlihatkan penampilan yang konsisten sebagai kiper utama dan hingga sekarang ini tak terkalahkan sebagai kiper utama Milan. Malah, usai Mihajlovic diberhentikan Milan lalu kini jabatan manajer dipegang Vincenzo Montella, Donnarumma masih saja menjadi andalan tim.

Yang paling terakhir, Montella memainkan Donnarumma kala Milan menyambut Torino, yang sekarang ini diarahkan Mihajlovic, dalam pertandingan yang digelar di San Siro, Minggu (21/8/2016). Milan berhasil memuncaki laga dengan hasil akhir 3-2.

Dalam masa injury time, Torino memperoleh imbalan untuk melakukan tendangan penalti lantaran sebelumnya Gabriel Paletta melakukan pelanggaran terhadap Andrea Belotti. Alhasil, Torino pun memiliki kans yang cerah untuk menyamai skor.

Dalam prosesnya, Belotti sendiri yang menjadi sang eksekutor. Sayangnya, tendangannya itu mampu diperkirakan dengan tepat oleh Donnarumma. Dengan begitu, Milan pun tetap mengungguli laga tersebut dan berhasil mendapatkan poin penuh.

“Kalau saya tahu bahwa dia mampu mengatasi penalti tersebut, saya tak bakal memberinya debut,” kata Mihajlovic dengan bercanda mengenai ketangguhan Donnarumma ini.

“Saya tersenyum lantaran saya mengerti bahwa Gallo tidak akan berhasil. Sayangnya, saya hampir selalu tepat,” lanjutnya.

“Usai laga saya menghibur dirinya (Belotti). Hal-hal semacam itu bisa saja terjadi kapan pun dan jika kami memperoleh penalti lagi dia tak bakal menjadi eksekutor,” uc
ap Mihajlovic kepada salah satu media asing Italia.

About billy

Check Also

Berpaling dari Ramires, Hati Inter Pindah ke Pastore

Inter Milan terus menunjukan dirinya sebagai salah satu penantang serius dari klub papan atas Serie …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *