Home / Prediksi / Cannavaro Masuk Daftar Pengganti Prandelli

Cannavaro Masuk Daftar Pengganti Prandelli

SEPAK – Sudah sepekan ini Cesare Prandelli melepas jabatan sebagai manajer timnas Italia usai terpuruk di Piala Dunia 2014. Apabila diminta untuk mengisi kursi kepelatihan, sang legenda Fabio Cannavaro akan menerima dengan tangan terbuka.

Torehan Gli Azzurri betul-betul anjlok di turnamen sepakbola sedunia tahun ini. Mereka gagal melangkah ke fase gugur setelah dipermalukan Uruguay 0-1 di partai pamungkas Grup D. Namun tak lama setelah kegagalan itu, Prandelli memustuskan untuk memutus kontraknya.

Praktis keputusan manajer 56 tahun itu membuat semua orang menyayangkan hal tersebut, termasuk Cannavaro. Bahkan nama Cannavaro ternyata juga masuk dalam agenda calon manajer Si Biru selanjutnya.

Mengenai kesempatan untuk menukagi timnas Italia, Cannavaro akan dengan senang hati menerimanya. Akan tetapi ia masih menanti kabar lebih lanjut mengingat FIGC juga mundur dari jabatannya.

“Melatih Italia? Sungguh kebanggan terbesar dalam hidup saya. Namun kondisi saat ini cukup sulit karena presiden federasi Italia juga segera berganti,” sahut Cannavaro seperti dikutip Football Italia.

“Jelas saya tak mungkin bisa berkata tidak dan saya belum tahu bagaimana target dan misi mereka di masa mendatang. Menjadi pelatih merupakan saat-saat yang terpenting,” katanya.

Dalam urusan kepelatihan, Cannavaro sebenarnya sudah mempunyai cukup pengalaman dalam memberikan instruksi pada sebuah tim. Usai pensiun dari sepakbola 2011 silam, dia dipilih menjadi asisten pelatih klub Uni Emirat Arab, Al Ahli.

About rios chibie

Check Also

Prediksi Skor Huddersifled Town vs Chelsea 13 Desember 2017

Prediksi Skor Huddersifled Town vs Chelsea 13 Desember 2017

Chelsea secara mengejutkan kalah di tangan West Ham United akhir pekan kemarin, tapi mereka bisa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *