Home / Liga Champions / Catatan-Catatan Di Derby Madrid: Madrid VS Atletico

Catatan-Catatan Di Derby Madrid: Madrid VS Atletico

atletico madrid vs Real Madrid

Perduelan El Derbi Madrileno antara Real Madrid vs Atletico Madrid bakal tersaji dalam putaran knock out Liga Champions. El Real memang memiliki catatan pertemuan yang lebih oke, namun Los Colchoneros bertekad untuk balas dendam terhadap rival sekotanya itu.

Derby Madrid yang ke-4 bakal memanaskan partai semifinal Liga Champions, Rabu (3/5/2017) nanti. Laga ini pun jadi partai ulangan final di tahun sebelumnya, ketika itu Los Blanncos mampu memastikan diri sebagai pemuncak turnamen usai menang lewat adu penalti.

Di beberapa musim terakhir, Atletico sejatinya mampu memberikan perlawanan yang fantastis untuk Madrid. Bahkan, tim arahan Diego Simone itu sempat menang telak 4-0 yang diperoleh di musim 2014/2015 silam.

Akan tetapi, kalau perduelan itu terjadi dalam turnamen Liga Champions, Atletico bisa dibilang belum cukup kuat untuk mengimbangi rival sekotanya. Di 4 tahun terakhir kedua kesebelasan sering bertemu namun belum pernah Atletico memenangi perduelan itu.

Dibawah ini terdapat catatan-catatan dalam Derby Madrid, seperti yang dilansir dari salah satu media:

– Ini adlaah ke-4 kalinya secara beruntun Madrid vs Atletico disajikan dalam fase knockout Liga Champions. Menyedihkan untuk Atletico sebab mereka belum pernah menang sekalipun di periode itu (2 kali seri, 2 kali kalah)

– Atletico dengan Madrid sempat bertemu di putaran final 2013/2014 serta 2015/2016. Di perduelan perdana Madrid berhasil menang 4-1 lewat extra time, sedangkan di final kedua Madrid berhasil menang dengan skor 5-3 lewat adu penalti.

– Atletico serta Madrid telah bertemu dalam semifinal Liga Champions sebelumnya. Pertemuan itu terjadi di musim 1958/1959, yang mana sukses Madrid memenangi laga dan lalu keluar sebagai juara.

– Ini adalah semifinal Liga Champions ke-3 Atletico di 4 tahun belakangan. Sebelumnya mereka kesusahan untuk maju ke 4 besar, dengan terakhir kalinya yakni di 1992/1993.

– Untuk Madrid, ini merupakan ke-7 kalinya secara beruntun mereka melaju ke semifinal. Tidak pernah ada sebelumnya klub memiliki torehan sepositif itu.

– Dalam Liga Champions musim 2016/2017, Atletico Madrid cuma menderita 1 kekalahan dari 10 pertandingan yang telah dilakoni (7 kali menang, 2 kali imbang).

About abdi

Check Also

diego simeone

Atletico Madrid VS Real Madrid, Simeone: Kami Tetap Fokus Ke Misi

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, rupanya tidak memusingkan soal kans pembalasan dendam terhadap Real Madrid …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *