Home / Liga Inggris / Catatan-Catatan Menarik Di Perduelan Man City VS Man Utd

Catatan-Catatan Menarik Di Perduelan Man City VS Man Utd

manchester city vs manchester united

Manchester City berpotensi menghentikan langkah tidak terkalahkan Manchester United. Apalagi City dengan Pep Guardiola memiliki catatan cemerlang saat melawan Man Utd.

MU mampu melewati 23 pertandingan tanpa kekalahan di Premier League usai terakhir kalinya kalah yakni ketika menghadapi Chelsea dengan skor 0-4 di Stamford Bridge, Oktober 2016. The Red Devils sejauh ini cuma menderita 3 kekalahan walaupun hasil seri yang mereka peroleh juga sebanyak 17 laga.

City sekarang ini memiliki kans untuk menghentikan laju impresif MU itu. Walaupun bukanlah hal yang mudah mengingat penampilan City pun inkonsisten, apalagi ditambah momentum buruk usai tersisih dari semifinal Piala FA, namun perlu diingat juga bahwa tim arahan Pep Guardiola itu memiliki torehan oke ketika melawan MU. Lebih lagi, Jose Mourinho sering kesusahan ketika menghadapi sejumlah tim arahan Guardiola.

Dibawah ini ada sejumlah catatan di seputar laga Man City vs Man Utd, seperti yang dilansir dari salah satu media:

– Terakhir kalinya kedua kesebelasan ini berduela di hari Kamis dalama pertandingan Premier League yakni di November 1994 silam, ketika itu Manchester United memenangi laga dengan skor 5-0 melalui hat-trick Andrei Kanchelskis.

– Jose Mourinho gagal menang di 4 pertemuan sebelumnya kontra Man City dalam Premier League (2 kali seri,2 kali kalah) – sebelumnya mereka mampu menang di 6 pertarungan beruntun melawan The Citizens dalam periode Desember 2005 sampai Februari 2014.

– Jose Mourinho cuma pernah menang 4 kali dari 18 perjumpaanya dengan Pep Guardiola (6 seri 8 kalah), namun Mourinho berhasil menang di pertarungan sebelumnya kontra Guardiola – skor 1-0 dalam Piala Liga Inggris, Oktober 2016.

– Pep Guardiola dapat menjadi pelatih ke-4 yang memenangi perduelan Derby Manchester perdananya mau di kandang ataupun tandang usai John Bentley, Sven-Göran Eriksson, serta Manuel Pellegrini.

– Wayne Rooney telah menciptakan 11 gol dalam perduelan derby di semua turnamen – paling banyak ketimbang pemain lainnya – namun sudah tak menciptakan gol lagi di 5 derby sebelumnya.

– Sergio Aguero senantiasa menciptakan gol di 5 pertandingan liga beruntun bersama Manchester City serta bisa menyamakan torehan terbaiknya dalam turnamen itu (6 laga beruntun, April-Mei 2016).

– Aguero telah mencatatkan 8 gol dari 10 laga kompetitif bersama City kontra United, namun gagal menciptakan gol di 2 perduelan sebelumnya.

– Manchester City cuma kalah 1 kali dari 15 perduelan kandangnya musim ini, namun Man United (9 kali) lebih banyak hasil seri di markas daripada City musim ini (6).

– Cuma Alan Shearer (190 gol) yang menciptakan gol lebih banyak dalam Premier League daripada Wayne Rooney (149 – setara dengan Frank Lampard serta Andy Cole)

– Manchester United sekarang sudah tak terkalahkan di 23 laga liga serta mereka bakal mencapai rekor terbaik mereka kalau tidak kalah saat menghadapi City (24 pertandingan di musim 2010/2011).

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *