Home / Liga Spanyol / Catatan Kurang Memuaskan Luis Enrique Di El Clasico

Catatan Kurang Memuaskan Luis Enrique Di El Clasico

Pelatih Barcelona - Luis Enrique - La Liga - Jelang El Clasico Barcelona VS Real Madrid12

Sepak.com – Luis Enrique akan menjalani tantangan berat di akhir minggu ini ketika harus menyambut Real Madrid yang merupakan salah satu ancaman untuknya selama ia membesut Barcelona.

Barca tengah di kondisi yang kurang menguntungkan menjelang pertarungannya kontra Madrid di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016), mengingat mereka telah kehilangan poin di 2 putraran sebelumnya, setelah bermain imbang dengan malaga dan Real Sociedad.

Sedangkan Madrid malah melaju kencang di peringkat 1 klasemen dan mendominasi 6 poin. Tidak dappat ditepiskan bahwa Madrid sekarang ini amat optimis mengingat catatan belum terkalahkannya di musim ini.

Disamping itu, Enrique sendiri pun memiliki catatan kurang memuaskan ketika berhadapan dengan Madrid yakni dengan 3 kali menang serta 3 kali kalah, sepanjang kepelatihannya di Barca serta sebelumnya di Celta Vigo.

Malah, di pertemuan sebelumnya di Camp Nou awal tahun ini, Barca justru tunduk dari Madrid dengan hasil akhir 1-2.

Dibawah ini merupakan catatan Enrique serta trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, serta Neymar) di El Clasico:

– Luis Enrique bakal berjumpa dengan Real Madrid untuk ke-7 kalinya selaku manajer di La Liga – ia telah menang 3 kali serta kalah 3 kali di perdeulan sebelumnya (2 menang 2 kalah bersama Barca, 1 menang 1 imbang bersama Celta Vigo).

– Sedari debut Luis Enrique di La Liga selaku manajer, cuma Diego Simeone (4 kali) yang lebih banyak menaklukkan Real Madrid.

– Messi tak menciptakan gol di Clasico yang mana ia tampil bareng dengan Luis Suarez serta Neymar.

– Suarez merupakan satu-satunya pemain yang 2 kali mencetak gol di Clasico disaat ‘MSN’ atau ‘BBC’ tampil bersama.

– Neymar merupakan satu-satunya dari trio MSN yang pernah menciptakan gol serta assist di pertandignan Clasico yang sama.

– Tiga kekalahan Barcelona dari Madrid adalah catatan terburuk mereka menghadapi tim lain di bawah besutan Luis Enrique (sama halnya di Celta serta Real Sociedad).

– Luis Enrique berhasil menang 4-0 di kunjungan terakhirnya ke Bernabeu. Cuma ada satu manajer Barcelona yang memiliki kemenangan tandang dengan marjin lebih superior kontra Real Madrid di La Liga.

About billy

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *