Home / Liga Champions / Catatan Menarik Di Pertandingan Manchester City VS AS Monaco

Catatan Menarik Di Pertandingan Manchester City VS AS Monaco

Manchester City vs AS Monaco - UEFA Liga champions

Sepak.com – Ada banyak gol yang tercipta dari pertandingan Manchester City vs AS Monaco di leg I putaran 16 besar Liga Champions. Bahkan, terdapat catatan istimewa yang terlahir dari pertandingan itu.

Sebanyak 8 gol yang terlahir di Etihad Stadium kala City menyambut Monaco dalam leg I putaran 16 besar Liga Champions, rabu (22/2/2017) subuh tadi. Laga itu dituntaskan City dengan kemenangan skor 5-3.

Sejatinya skor itu menjadi gol terbanyak yang sempat terlahir di leg I laga fase knockout dalam Liga Champions. Sebelumnya, belum pernah ada laga yang mampu melahirkan 8 gol di laga leg I dalam fase gugur.

Disamping itu, Moncao juga membutkikan diri selaku tim tertajam di Eropa. Tim besutan Leonardo Jardim ini telah menciptakan 11 gol di seluruh turnamen musim ini.

Dibawah ini merupakan sejumlah catatan menarik di pertandingan City vs Monaco seperti yang dilansir dari salah satu media:

– Manchester City menciptakan 5 gol dalam Liga Champions untuk kedua kalinya (sebelumnya 5-2 kontra CSKA Moscow di 2013, kecuali kualifikasi).

– Laga ini merupakan pertama kalinya ada 8 gol yang terlahir di leg I babak knockout dalam Liga Champions.

– Raheem Sterling telah berkontribusi di 10 gol dalam 9 pertandinga terakhirnya selaku starter di Liga Champios (5 gol, 5 assist).

– Klian Mbappe merupakan pesepakbola Prancis paling muda kedua yang menciptakan gol di Liga Champions, usai Karim Benzema (17 tahun 352 hari) yang menciptakan gol buat Lyon ketika menghadapi Rosenborg di Desember 2005.

– Falcao menciptakan gol di Etihad Stadium (2) yang setara dengan yang ia ciptakan di 15 kali penampilannya dalam Old Trafford bersama Manchester United.

– Fabinho mempersembahkan assist lebih banyak di laga ini (2) ketimbang di 15 kali laga terakhirnya dalam Liga Champions (1).

– Gol perdana Sergio Aguero yakni gol ke-200 Manchester City dalam Eropa (jumlah 203 di akhir pertandingan). Dia telah menciptakan 5 gol dalam 3 laga Liga Champions belakangan dalam Etihad.

– Manchester City berhasil mengantisipasi 5 kans penalti terakhir di Liga Champions (2 dengan Caballero, 3 dengan Joe Hart).

– Monaco merupakan pencipta gol paling banyak di 5 liga ternama Eropa musim ini di seluruh turnamen tepatnya dengan total 111 gol.

– Terdapat 10 kartu kuning yang diacungkan, terbanyak di laga Liga Champions musim ini.

About abdi

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *