Home / Liga Champions / Catatan Menarik Usai Laga Leicester City VS Sevilla: 2-0

Catatan Menarik Usai Laga Leicester City VS Sevilla: 2-0

Leicester City vs Sevilla - UEFA Liga champions

Sepak.com – Leicester City mampu comeback dari kekalahan di leg I kontra Sevilla guna mengamankan tempat di perempatfinal Liga Champions. Ada sejumlah catatan menarik usai pertandingan itu.

Di pertandingan leg II putaran 16 besar yang berlangsung di King Power Stadium, Rabu (15/3/2017) subuh tadi, Leicester berhasil memimpin duluan dengan skor 2-0 melalui gol Wes Morgan dari assist yang diberikan oleh Riyad Mahrez. Marc Albrighton lantas menambah gol lainnya.

Torehan positif itu pun mengantarkan The Foxes melaju ke putaran 8 besar dengan kemenangan agregat 3-2 dari Sevilla –sebelumnya mereka takluk 1-2 dalam leg I.

Dibawah ada sejumlah catatan menarik di seputar pertandingan itu:

– Sedari Chelsea di 2005 (kontra Barcelona), Leicester jadi klub Inggris perdana yang mampu comeback dari ketertinggalan di leg I kontra sebuah tim lawan dari Spanyol di partai knock-out Liga Champions.

– Riyad Mahrez telah berandil secara langsung 6 dari 10 gol Liga Champions yang diciptakan oleh Leicester sejauh musim ini (4 gol serta 2 assist).

– Assist Mahrez dalam pertandingan ini pun membuatnya membuat gol maupun membuat assist secara berturut-tutrut bersama Leicester yang mana adalah pertama kalinya sedari November 2016.

– Kasper Schmeichel telah berhasil menghentikan 2 kans penalti yang dia hadapi dalam Liga Champions musim ini, tepatnya ketika melawan Sevilla di leg I dan leg II.

– Sedari Bayern Munich di 2013-14 (kontra Arsenal), Sevilla jadi tim perdana yang tak berhasil mengoptimalkan kans penalti di masing-masing leg dalam partai knock-out Liga Champions.

– Gol perdana di pertandingan ini adalah tendangan ke-48 yang dihadapi Sevilla di pertandingan tandang Liga Champions sejauh musim ini, namun merupakan gol perdana yang mebobol sarang mereka.

– Wes Morgan jadi pemain Jamaika pertama yang mampu melesakkan gol dalam laga Liga Champions.

About carla

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *