Home / Liga Champions / Catatan Positif Zlatan Ibrahimovic Usai Bukukan Hat-Trick Buat Man Utd

Catatan Positif Zlatan Ibrahimovic Usai Bukukan Hat-Trick Buat Man Utd

Zlatan Ibrahimovic,Hat-Trick-Manchester United

Sepak.com – Zlatan Ibrahimovic mengantarkan Manchester United memenangi laga kontra St. Etienne dengan skor akhir 3-0. Beberapa catatan positif terkait Ibrahimovic pun tersaji.

Melakoni leg I putaran 32 besar Liga Europa yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (17/2/2017) subuh tadi, Ibrahimovic bermain oke dengan melesakkan 3 gol buat The Red Devils. Dimulai dengan gol tembakan bebas di paruh awal, penyerang 35 tahun ini menjebol sarang St. Etienne pada menit ke-75, serta 88 melalui kans penalti.

Untuk Ibrahimovic, ini merupakan hat-trick perdananya sedari berkiprah dengan MU di musim panas kemarin. Disamping itu, laju MU ke putaran 16 besar pun menjadi lebih mudah lantaran sekarang ini cuma perlu minimal hasil seri buat lolos, maupun kalah dengan syarat tak lebih dari 2 gol.

“Amat menyenangkan rasanya,” ucap Ibrahimovic setelah laga. “Kurasa yang paling prioritas yakni memperoleh hasil oke buat leg II.”

“Kami memainkan laga yang normal-normal saja, tapi kami dapat bermain lebih oke lagi. Kami membuat banyak kans serta aku membuat 3 gol, alhasil terima kasih untuk teman-reman setimku.”

“Ini merupakan torehan yang positif lantaran aku sadar betapa sulitnya tampil di markas lawan. Mereka mempunyai fans yang fantastis. Alhasil krusial untuk memperoleh hasil yang oke,” ungkap mantan pemain Ajax, Juventus, Inter Milan, AC Milan, Barcelona, serta Paris St. Germain itu.

Sejumlah catatan dilahirkan Ibrahimovic setelah mengantarkan MU menundukkan St. Etienne, seperti yang dilansir dari salah satu media:

– Ibrahimovic sudah menciptakan lebih banyak gol kontra St. Etienne ketimbang dengan sejumlah tim lain di kariernya, tepatnya total 15 gol di 14 laga.

– Ibrahimovic telah berkontribusi di 17 gol dari 17 laganya di Old Trafford dalam musim ini (11 gol, 6 assist).

– Ibrahimovic menciptakan gol terbanyak di antara pemain Premier League lainnya pada musim 2016/2017 (22 gol di semua turnamen). Alexis Sanchez mengikuti dengan 20 gol.

– Ibrahimovic sudah menciptakan 17 hat-trick di kariernya, yang ke-11 sedari awal musim 2013/2014.

– Ibrahimovic jadi salah satu pencipta gol paling banyak di 5 liga top Eropa sedari awal musim kemarin di semua turnamen (73 gol), setara dengan Lionel Messi, serta cuma kalah dari Luis Suarez (84).

About armand

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *