Home / Liga Champions / Catatan Rekor Ronaldo di Liga Champions Terus Berlanjut

Catatan Rekor Ronaldo di Liga Champions Terus Berlanjut

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo nampak sangat dekat dengan Liga Champions. Bila melihat sepak terjang Ronaldo, maka sang pemain seakan tak ingin lepas dari Liga terbaik Eropa tersebut. Hal ini terbukti dengan aksi Ronaldo yang kembali mencetak rekor baru.

Sampai sekarang ini, Ronaldo masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan koleksi 114 gol di fase grup dan fase knockout. Adapun pesaing terdekat Ronaldo adalah bintang Barcelona, Lionel Messi yang baru mencetak 97 gol di ajang Liga Champions.

Tak berhenti sampai disitu saja, Ronaldo juga masih tercatat sebagai top skorer sepanjang satu musim Liga Champions. Ronaldo mencetak 17 gol pada Liga Champions musim 2013/14. Dan semakin sempurna ketika musim itu Real Madrid juga keluar sebagai juara Liga Champions.

Dan semakin menarik dan pantas untuk diapresiasi adalah aksi Ronaldo yang kembali mencetak rekor baru. Berdasarkan pembuktian yang ada, Ronaldo tercatat sebagai pemain pertama yang bisa selalu mencetak gol dalam enam pertandingan di fase grup.

Meski Real Madrid tak sebagus musim lalu dan tak pula mencatat hasil sempurna, namun nama Ronaldo selalu ada di daftar pencetak gol EL Real. Berikut data lengkap gol Ronaldo di fase grup Liga Champions musim ini yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber :

Pekan 1: 2 gol (3-0 vs APOEL)
Pekan 2: 2 gol (3-1 vs Borussia Dortmund)
Pekan 3: 1 gol (1-1 vs Tottenham Spur)
Pekan 4: 1 gol (1-3 vs Tottenham Spur)
Pekan 5: 2 gol (6-0 vs APOEL)
Pekan 6: 1 gol (3-2 vs Borussia Dortmund)

Dilaga pamungkas Liga Champions kali ini, Ronaldo sebenarnya memiliki pesaing yang sangat dekat. Dimana Neymar juga berkesempatan menjadi pemain pertama yang sukses mencetak gol di semua pekan fase grup, namun mantan pemain Barcelona tersebut gagal mewujudkannya lantaran tak mampu mencetak gol ke gawang Bayern Munchen.

EL Real sendiri mampu lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup H, mereka hanya mampu mengoleksi 13 poin. Di grup ini, Tottenham Hotspur adalah tim yang berhak menjabat sebagai juara grup usai mengalahkan Madrid di pekan kelima akhir bulan November 2017 kemarin.

About Intan Adistia

Check Also

Roma Miliki Alasan Hormati Shakhtar

AS Roma menunggu pertarungan yang sengit berhadapan dengan Shakhtar Donetsk di urutan 16 besar Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *