Home / Liga Spanyol / Cedera Ligamen, Messi Absen Hingga 2 Bulan

Cedera Ligamen, Messi Absen Hingga 2 Bulan

Bintang Barcelona, Lionel Messi sepertinya akan absen cukup lama karena mengalami cedera ligamen. Manajer Barcelona, Luis Enrique merasa yakin jika timnya akan mampu bermain oke sama seperti biasanya selama absennya Messi.

Ligamen di bagian lutut kiri pemain berkebangsaan Argentina tersebut robek saat bermain bersama Barca dalam pertandingan melawan Las Palmas di Cam Nou, Sabtu 26 September 2015 malam WIB. Messi hanya mampu bermain selama sembilan menit sebelum akhirnya digantikan oleh Munir El Haddadi.

Akibat cedera yang dialaminya ini, Messi diperkirakan akan memerlukan waktu setidaknya selama tujuh sampai delapan pekan untuk pulih. Kondisi tersebut praktis menambah daftar cedera penggawa Blaugrana. Enrique yang sebelumnya sudah kehilangan Rafinha, Claudio Bravo, Thomas Vermaelen, serta Jordi Alba.

Dengan begini, Messi dipastikan akan absen dalam 10 pertandingan Los Azulgrana termasuk sejumlah laga penting seperti saat Barca menghadapi Bayer Leverkusen pada 29 September 2015, Real Madrid 22 Oktober 2015, serta AS Roma 25 Oktober 2015.

Meskipun tanpa kehadiran Messi di hampir sepanjang laga, namun Barca juga tetap saja berhasil mengalahkan Las Palmas dengan skor 2-1 berkat sepasang gol Luis Suarez. Maka dari itu, Enrique yakin jika tempat Messi akan bisa digantikan oleh pemainnya untuk sementara waktu.

“Setiap kali ada pemain kami yang cedera tentunya tidak akan menyenangkan. Apalagi yang menagalami cedera adalah Leo Messi. Tapi kami adalah sebuah tim dan saya yakin bahwa kami akan mampu mengatasinya” ungkap Enrique.

About arvi

Check Also

2018, Lionel Messi Pemain Sepakbola Dengan Gaji Tertinggi

Menurut Suarez, Messi Adalah Pemain Yang Rendah Hati

Penyerang andalan Barcelona, Luis Suarez membantah pandangan orang-orang yang menilai bahwa Lionel Messi adalah sosok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *